RSUD AJIBARANG DI HARI PERTAMA SETELAH LEBARAN

RSUD AJIBARANG DI HARI PERTAMA SETELAH LEBARAN

Ajibarang,- Libur lebaran telah usai untuk para ASN, H+5 atau tepatnya di tanggal 10 Juni 2019 ini semua ASN harus melaksanakan kewajibannya dalam melayani masyarakat. Bagi RSUD Ajibarang dan unit yang memberikan pelayanan kepada masyarakat sebenarnya sudah merupakan hal yang biasa, hal ini dikarenakan selama libur lebaran inipun kita harus tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hari pertama masuk ini di RSUD Ajibarang diawali dengan apel pagi, dalam amanatnya dr. Widyana Grehastuti, SpOG selaku Plt. Direktur RSUD Ajibarang menyampaikan himbauan beberapa hal, mengenai perintah ASN harus mulai kerja tanggal 10 Juni 2019, absensi yang harus dilaksankan dan dilaporkan, informasi kegiatan silaturakhim Pemerintah Kabupaten Banyumas di GOR, perencanaan halal bi halal RSUD Ajibarang besok hari Jumat. Pada kesempatan hari pertama masuk kerja ini juga dimanfaatkan dengan saling maaf memaafkan dan berjabat tangan seluruh pegawai RSUD Ajibarang yang mengikuti apel pagi.

Allah berfirman dalam QS. An Nisa ayat 36 :

“Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapa, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, dan teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri,” (QS. An Nisa : 36)

Dari Abu Ayyub Al Anshori, Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya tentang amalan yang dapat memasukkan ke dalam surga, lantas Rasul menjawab :

 “Sembahlah Allah, janganlah berbuat syirik pada-Nya, dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan jalinlah tali silaturahmi (dengan orang tua dan kerabat).” (HR. Bukhari no. 5983)

Abdurrahman ibnu ‘Auf berkata bahwa dia mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Allah ’azza wa jalla berfirman: Aku adalah Ar Rahman. Aku menciptakan rahim dan Aku mengambilnya dari nama-Ku. Siapa yang menyambungnya, niscaya Aku akan menjaga haknya. Dan siapa yang memutusnya, niscaya Aku akan memutus dirinya.” (HR. Ahmad 1/194, shahih lighoirihi).

Dua hadist ini menggambarkan betapa pentingnya kita menjaga tali silaturakhim, dengan silaturakhim yang terjaga dengan baik juga akan menjaga harmonisasi dalam lingkungan kerja, membangun team works yang bagus, sehingga unit kerja bias berjalan dengan optimal.

Kita sebagai umat muslim yang telah terlahir kembali, seyogyanya tetap berdoa dan mengharap kepada Allah swt agar kita tidak hanya mendapatkan lapar dan dahaga selama bulan puasa tetapi benar-benar dapat memetik buah dari bulan Ramadhan dengan memohon agar semua amalan kita di bulan Ramadhan diterima..

Akhirnya, kami mengucapkan

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Mohon Maaf Lahir dan Bathin”

تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ

Taqabbalallahu minna waminkum

(Semoga Allah menerima (amalan) dari kami dan darimu sekalian)

goens"GN"

GALERI FOTO HARI PERTAMA LEBARAN :

Goens’GN”

Recent Works

RAPAT KOORDINASI RUANG IGD RSUD AJIBARANG

Rapat merupakan suatu bentuk media komunikasi kelompok yang bersifat tatap muka, dimana di dalam rap

DOKTER BANYUMAS BERPESTA DEMOKARASI DALAM MUSCAB IDI

Purwokerto,- Masa kepengurusan IDI Cabang Banyumas periode 2015-2018 dibawah kepemimpinan dr. Untung

Tim Akreditasi RSUD Ajibarang Mengikuti Workshop “ReDOWSKo”

Jakarta – Akreditasi rumah sakit merupakan proses kegiatan peningkatan mutu pelayanan yang dil

Komentar