Memupuk Rasa Cinta Tanah Air Melalui “Indonesia Raya 3 Stanza”

Memupuk Rasa Cinta Tanah Air Melalui “Indonesia Raya 3 Stanza”

Ajibarang, -Kemeriahan HUT RI ke 74 nampaknya masih bergema di setiap penjuru negeri termasuk di sudut barat Kabupaten Banyumas yakni Ajibarang. Dan sebagai salah satu SKPD di area Banyumas, RSUD Ajibarang tentunya tidak mau ketinggalan dalam memeriahkan acara tujuhbelasan tahun ini. Salah satu wujud keceriaan dalam menyambut HUT RI dan juga sesuai dengan surat Bupati Banyumas Nomor 003.1/3685 tanggal 5 Agustus 2019 perihal Penyempurnaan Kegiatan Pendukung Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, RSUD Ajibarang melaksanakan Lomba Menyanyikan Lagu Indonesia Raya 3 Stanza.

Lomba yang dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2019 ini diikuti oleh peserta yang berasal dari tiga  bidang yang ada di RSUD Ajibarang, yaitu Bidang Administrasi dan Keuangan, Bidang Pelayanan dan Bidang Penunjang. Masing-masing bidang mengirimkan satu tim yang beranggotakan minimal 15 orang. Dalam sambutannya saat acara pembukaan, Ibu Plt Direktur sekaligus Ketua Dewan Juri, dr Widyana Grehastuti, SpOG, MSi. Med menyampaikan bahwa perlombaan ini diadakan selain sebagai wujud ketaatan kita kepada pimpinan yaitu Bapak Bupati Banyumas, juga dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme kita sebagai warga Negara Indonesia. Selain itu melalui perlombaan ini juga sebagai salah satu sarana dalam menemukan bibit-bibit baru bersuara merdu Tim Paduan Suara Gema Ceria.

Dalam lomba ini, selain menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza sebagai lagu wajib, setiap tim juga menyanyikan satu lagu pilihan berupa lagu wajib nasional. Semua tim dengan supporternya masing-masing seakan larut dalam jiwa patriotisme saat Tim Administrasi dan Keuangan menyanyikan lagu “Maju Tak Gentar”, Bidang Pelayanan dengan “Hari Merdeka” dan Bidang Penunjang dengan “Halo-Halo Bandung”. Atribut yang dikenakan yang bernuansa merah putih pun seakan semakin membakar semangat kebangsaan semua yang hadir di arena perlombaan. Namun ternyata kemeriahan tidak berhenti sampai di situ. Beberapa peserta menampilkan tribute dengan menyanyikan lagu untuk menghibur peserta dan penonton serta dewan Juri. Dan nampaknya meskipun harus bersaing untuk memenangkan lomba, namun ketiga tim beserta pasukan rupanya tetap menjaga kekompakan dan saling mendukung satu sama lain.

Pemenang lomba diumumkan dalam apel hari ini, Rabu 28 Agustus 2019 dan dibacakan dengan gaya yang jenaka oleh Ketua Panitia Ir Bukhori, MSi. Berdasarkan keputusan Dewan Juri, Bidang Administrasi dan Keuangan terpilih sebagai juara 1 dengan total nilai 2173, menyusul Bidang Pelayanan dengan nilai 2123 sebagai  Juara 2, dan bidang Penunjang sebagai Juara 3 dengan nilai 2012. Selain itu, Dewan Juri juga memberikan apresiasi kepada peserta yang ikut memeriahkan acara dengan memberikan cindera mata kepada Auliyya sebagai Ruth Sahanaya RSUD Ajibarang, Febri alias Pepeng sebagai peserta dengan Joged Tergokil, Isti sebagai Nella Karisma RSUD Ajibarang dan dr Inge, SpP sebagai dokter spesialis tersemangat.

Juara telah terpilih, bakat-bakat terpendam bersuara emas pun  telah bermunculan. Ini membuktikan bahwa civitas RSUD Ajibarang tidak hanya berkompeten dalam memberikan pelayanan paripurna namun ternyata juga kaya akan talenta, salah satunya di bidang tarik suara. Semoga ke depan, RSUD tercinta semakin kompak dan bersemangat tidak hanya dalam melayani masyarakat dan para pelanggan setia RSUD Ajibarang sebagai bakti kita kepada nusa dan bangsa, namun juga dapat menghibur masyarakat dan senantiasa berbagi keceriaan dengan masyarakat sekitar.

yn

 

Link video

Lagu Indonesia Raya 3 Stanza Bidang pelayanan : Klik disini

Indonesia Raya 3 Stanza Bidang Penunjang

Indonesia Raya 3 Stanza Bidang Administrasi dan Keuangan

Maju Tak Gentar

Hari Merdeka

 

Galeri Foto

 

 

Recent Works

VISITE BESAR RSUD AJIBARANG

Kegiatan visite besar merupakan salah satu kegiatan rutin para dokter di RSUD Ajibarang, Komite Medi

KOLABORASI RSUD AJIBARANG DAN RSU ANANDA PURWOKERTO DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN EARLY WARNING SYSTEM

Pelayanan kesehatan khsususnya di rumah sakit, sekarang mengedepankan mutu dan keselamatan yang berp

CAPACITY BUILDING “SENSE OF HUMANITY” RSUD AJIBARANG

Ajibarang,- Menumbuhkan rasa kemanusiaan untuk bisa bergerak menolong tanpa diminta dan menolong tan

Komentar