EDUKASI CUCI TANGAN PADA KARYAWAN SAAT APEL JUMAT PAGI

EDUKASI CUCI TANGAN PADA KARYAWAN SAAT APEL JUMAT PAGI

AJIBARANG -  Untuk mengingatkan akan pentingnya kesehatan dan memutus rantai penularan infeksi baik pada pasien maupun karyawan Rumah Sakit, maka IPCN yang terdiri dari Fajar Rubiyanti, S.Kep.,Ns dan Soni Handoyo, AMK kembali melakukan sosialisasi hand higiene, 5 moment manajemen limbah dan cara etika batuk pada saat apel pagi hari jumat tanggal 22 Maret 2019.

Fajar Rubiyanti, S.Kep.,Ns meminta sebagian karyawan untuk maju ke depan yaitu perwakilan dari IPSRS mas Arbi Lailun, dari Gizi dan dari Perawat Baru. Dalam kesempatan ini, ibu fajar meminta Mas Arbi untuk mempraktikan 6 Langkah cuci tangan. Apa manfaat nya jika langkahnya dan momennya benar? Manfaatnya maka kuman-kuman yang ada tangan kita akan mati dan aman untuk melakukan suatu tindakan.

Soni Handoyo, AMK mengatakan bahwa jika kita, pasien maupun keluarga pasien batuk, maka cara untuk mencegahnya supaya tidak menularkan ada beberapa cara. Ada yang tahu caranya?. Caranya yaitu pertama bisa dengan menutup dengan baju lengan bagian atas, lalu bisa dengan tisu atau bisa dengan menggunakan masker.

Diakhir sosialisasi, Fajar menjelaskan tentang pentingnya membuang limbah pada tempatnya. Jangan membuang limbah sembarangan. Untuk limbah infeksius supaya di buang di kantong kresek kuning, sedangkan untuk limbah non infeksius di buang di kantong kresek hitam. Dengan sama-sama saling kita saling mengingatkan akan hand higiene, etika batuk, dan cara pembuangan limbah dengan benar, maka semuanya juga akan membawa dampak yang baik bagi kita dan RSUD Ajibarang Tercinta. (Sn)

 

 

Recent Works

Rakor DPC PORMIKI Kabupaten Banyumas di RSUD Ajibarang

Bertempat di ruang rapat RSUD Ajibarang, Jumat (27/07/2018) 18 orang Pengurus DPC Perhimpunan Profes

PENGUMUMAN TES KESEHATAN

Diberitahukan kepada peserta seleksi penerimaan Calon Pegawai Non PNS RSUD Ajibarang, bahwa hasil te

Memupuk Rasa Cinta Tanah Air Melalui “Indonesia Raya 3 Stanza”

Ajibarang, -Kemeriahan HUT RI ke 74 nampaknya masih bergema di setiap penjuru negeri termasuk di sud

Komentar