PADUAN SUARA GEMA CERIA RSUD AJIBARANG MENGIKUTI PERLOMBAAN LAGU INDONESIA RAYA 3 STANZA DALAM RANGKA HARI PAHLAWAN

PADUAN SUARA GEMA CERIA RSUD AJIBARANG MENGIKUTI PERLOMBAAN LAGU INDONESIA RAYA 3 STANZA DALAM RANGKA HARI PAHLAWAN

Dalam rangka memperingati hari Pahlawan Nasional pada tanggal 10 November 2019, Pemerintah Kabupaten Banyumas menyelenggarakan lomba Paduan Suara Indonesia Raya 3 Stanza. Lomba ini dilaksanakan di pendopo si panji Kabupaten Banyumas pada hari Senin-Selasa, tanggal 04 - 05 November 2019, yang diikuti oleh seluruh dinas pemerintah daerah Kabupaten Banyumas dengan jumlah 55 peserta.

RSUD Ajibarang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ibu direktur RSUD Ajibarang, dr. Widyana Grehastuti, Sp.OG.,M.Si.,Med pun memilih langsung personil yang akan bertanding mewakili RSUD Ajibarang dengan jumlah 34 orang. Mereka adalah perwakilan unsur Rumah Sakit yang terdiri dari bidang pelayanan, bidang penunjang serta bidang administrasi dan keuangan dengan nama PADUAN SUARA GEMA CERIA. Serta memilih pelatih untuk melatih olah vokal peserta menjadi apik.

Bapak Sigit dengan didampingi Ir. Bukhori, M.Si dan dr. Teguh Aryanto, meningkatkan kemampuan dengan pelatihan selama sebulan dua mingu sekali. Banyak hambatan dalam proses latihan, diantaranya menyatukan suara dan jam kerja seluruh anggota.

Paduan Suara Gema Ceria RSUD Ajibarang mendapat kesempatan tampil dihari kedua dengan mengususng tema Bhineka Tunggal Ika dengan kostum yang dikenakan pakaian adat dari berbagai daerah dari Sabang sampai Merauke. Pelatih memberikan semangat untuk tidak memikirkan hasil tetapi proses yang telah kita jalani dengan serius dan semangat.

Sampai pada pengumuman hasil lomba. Semua perasaan menjadi satu. Menurut para juri, kriteria yang dinilai adalah kemiripan dengan partitur yang ditentukan  panitia, teknik vocal, penampilan yang menyatu (homogen), keseimbangan komposisi peserta laki-laki dan perempuan, tempo yang tepat, dinamika yang pas dan dirigen yang semangat dalam memimpin anggotanya. Dan akhirnya, untuk juara III diraih oleh Kecamatan Sumbang dengan nilai 960, juara II diraih oleh Dinas Pendidikan dengan nilai 976, juara I diraih oleh Kecamatan Purwokerto Barat dengan perolehan nilai 981.

Tim Paduan Suara Gema Ceria RSUD Ajibarang belum berkesempatan menjadi juara. Sedih rasanya, mengingat perjuangan kami selama kurang lebih 1 bulan kebelakang. Namun inilah hasil yang harus kami terima dengan lapang dada. “Apapun hasilnya kita sudah berusaha dengan baik, jadi harus tetap semangat sebagai Tim Paduan Suara. Selain lomba, tugas kita juga menghibur ketika ada momen besar. Terimakasih untuk semangat teman-teman. Semoga menjadi amal baik kita untuk RSUD Ajibarang. Bravo RSUD Ajibarang” begitu kalimat penyemangat dari Pendamping kami Bpk Ir. Bukhori, M.Si.

Ucapan Terimakasih kepada Ibu Direktur, Manajemen, teman-teman dan pihak yang telah mensupport kami. Terimakasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan & mohon maaf belum bisa memberikan yang terbaik untuk RSUD Ajibarang. Semoga hasil ini menjadi pembelajaran bagi kami untuk perbaikan kami dikemudian hari. Tetap semangat Tim Paduan Suara Gema Ceria. (by ayu_diklat)

link : https://youtu.be/7tJNKnev3R4

 GALERIA FOTO :

 

Recent Works

SOSIALISASI POKJA PAP DAN MDGs

Ajibarang - Apel pagi hari Kamis (09/08/2018) dipimpin langsung oleh Direktur RSUD Ajibarang dr.Dani

RSUD AJIBARANG MENDUKUNG DIBUKANYA PROGRAM MAGISTER (S2) KEPERAWATAN FIKKES UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN PURWOKERTO

PURWOKERTO – Rumah Sakit Umum Daerah Ajibarang diundang oleh Jurusan Keperawatan Fakultas Ilmu

“IN HOUSE TRAINING MODERN WOUND CARE” SEBAGAI UPAYA DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PERAWAT

 Ajibarang – Kemajuan teknologi informasi yang berkembang pesat di masyarakat memberikan

Komentar