KEMERIAHAN CAPACITY BUILDING GELOMBANG KE-2  DI TENGAH KABUT MENDUNG DAN GERIMIS HUJAN

KEMERIAHAN CAPACITY BUILDING GELOMBANG KE-2 DI TENGAH KABUT MENDUNG DAN GERIMIS HUJAN

BATURRADEN - Rumah Sakit Umum Daerah Ajibarang kembali melaksanakan kegiatan Capacity Building (CB) gelombang ke-2. Capacity Building  ini dilaksanakan di White House Kebun Raya Baturraden yang mengangkat tema “Sepi Ing Pamrih, Rame Ing Gawe” ini di laksanakan pada sabtu-minggu, tanggal 9-10 Maret 2019.

Direktur RSUD Ajibarang, dr. Dani Esti Novia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta yang mengikuti Capacity Building Gelombang ke-2 ini. Jumlah peserta yang mengikuti  sebanyak 78 peserta yang terdiri dari berbagai profesi di Bidang Pelayanan dan Keperawatan, Penunjang serta Bagian Administrasi dan Keuangan.

Peserta capacity building

“Peserta yang mengikuti gelombang ke-2 ini diharapkan bisa mengikuti rangkaian acara dari awal sampai akhir dan jaga kesehatan selama mengikuti kegiatan, serta niati dengan hati yang tulus ikhlas supaya bisa memberikan manfaat dan perubahan yang lebih baik bagi Rumah Sakit kita tercinta ini,”Jelasnya.

Wakil Ketua Kegiatan Capacity Building, Gusmanto, Apt., MBA menyampaikan bahwa kegiatan hari pertama diawali dengan memberikan semangat kepada peserta dan meninggalkan sejenak  segala tugas dan jabatan yang di emban di Rumah Sakit untuk fokus pada kegiatan ini.

“Acara awal yaitu perkenalan antar peserta dan dilanjutkan Spiritual Building yang terdiri dari Zero Mind Proses, Self Aplication dan Self Performance. Selanjutnya peserta mengikuti coaching Self Aplication dan Self Performance, mempraktekkan cara berbicara di depan umum serta gerakan 3S (senyum, salam, salaman). Di akhir acara malam dimeriahkan dengan acara ice breaking yaitu permainan benar salah yang untuk melatih konsentrasi peserta. Para peserta sangat antusias dan mengikuti sampai akhir acara,” katanya.

Gusmanto mengatakan, ada yang berbeda pada pelaksanan gelombang ke-2 ini, pada saat senam pagi maumere, di bayangi dengan suasana mendung dan gerimis kecil. Peserta sangat antusias dan terlihat sangat bersemangat mengikuti kegiatan outbond di lereng Hutan Wisata Kebun Raya baturraden. Perlombaan semakin seru dengan suasana yang mulai mendung dan turun gerimis dan hujan serta berkabut. Keceriaan, keakraban dan kebersamaan nampak begitu kental dalam kegiatan ini.

Suasana White House yang tenang dengan udara segar di tengah rerimbunan pohon serasa merefresh tubuh yang selama ini penat bekerja. Ketiadaan sinyal selular pun ternyata membawa manfaat tersendiri. Seperti yang disampaikan oleh Hafid, salah satu peserta yang memberikan testimoni saat Powerfull Closing, menurutnya dengan tidak ada sinyal ia merasa lebih tenang karena sejenak bisa melupakan permasalahan di rumah dan merasa lebih akrab dengan teman-teman karena bisa mengisi waktu luang dengan berbincang-bincang dengan peserta lain.

“Walaupun saya sedang hamil besar, awalnya ia merasa berat dan malas mengikuti outbond ternyata setelah dijalani justru sangat menyenangkan dan menjadi pengalaman baru yang sangat berkesan. Permainan outbond nya menyenangkan walaupun saya hanya sebagai supporter kelompok kami dan peserta sangat menikmati,” ujar Nailus.

Dr. Igun Winarno, Sp.An selaku instruktur mengatakan bahwa nanti di gelombang yang ke-3, tema yang akan di per dalam lagi yaitu “I Know You and You Know Me”. Nantikan Penampilan dan keseruan Tim Zero RSUD Ajibarang di acara Capacity Building berikutnya. (GuDe)

 

 

GALERIA FOTO

 

 

 

 

 

Recent Works

Sosialisasi Tata Kelola, Kepemimpinan dan Pengarahan

Ajibarang,- Kegiatan rutin apel pagi RSUD Ajibarang Sabtu (11/082018) kali ini dipimpin oleh Kabag A

CAPACITY BUILDING GELOMBANG III “ Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe” Dengan Riang Gembira

Bismillah, Kebun Raya,- Para pembaca yang budiman, setelah sukses dengan Capacity Building Gelomban

TIM ZERO DIKLAT RSUD AJIBARANG BERLATIH SELF APLICATION CAPACITY BUILDING

Tim Zero RSUD Ajibarang terus berbenah meningkatkan kualitas diri dalam usaha untuk mengasah kemampu

Komentar