APEL PAGI DITENGAH SEJUKNYA MENDUNG

APEL PAGI DITENGAH SEJUKNYA MENDUNG

Pagi ini wilayah Ajibarang, dilanda gerimis sejak menjelang subuh, alhamdulillah dipagi hari menjelang apel pagi hanya mendung yang menutupi langit Ajibarang, inilah anugrah Tuhan yang perlu kita syukuri mengawali kegiatan di hari ini.

Pembina apel kali ini dr. Hesa Kusuma, SpOG, beliau menyampaikan sebagai ASN kita harus semangat mengabdi sesuai dengan tupoksi yang sudah kita pilih, misalnya seorang ahli kebidanan dan kandungan yang harus siap 24 jam dalam menjalani profesinya, yaitu menolong persalinan untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak. Beliau juga menyampaikan bahwa kita sebagai pelayan masyarakat harus berlatih sabar dan tidak mudah mengeluh, mengeluh hanya diperuntukkan kepada yang mengatur kita yaitu Allah, sebagaimana Tuhan memerintahkan kita sebagai muslim untuk mengerjakan kewajiban Sholat, hakekatnya kita diharuskan sabar untuk menjalani kehidupan yang sementara ini.

Hari Rabu, di RSUD Ajibarang merupakan hari yang rutin dilakukan pertemuan dokter dengan batas waktu sampai jam 9.30 WIB. Pada kesempatan ini diisi dengan kegiatan ilmiah “Hemoptisis ed causa Bronkiektasis Terinfeksi pada Bekas TB” oleh dokter Interinship Diah Kencana Sinangling dan bimbingan dr. Inge Cahya Ramadhani, Sp.P. Disampaikan bahwa pada orang penderita bekas TB ada kemungkinan yang besar untuk kembali terjadi batuk darah dengan ikutan penyakit bronkiektasis.

Pada kesempatan ini juga disampaiakan bahwa untuk menghindari kemungkinan ini yaitu terjadinya batuk darah karena penyakit TBC dengan kita menghindari pajanan dengan orang terinfeksi TB, asap rokok,dan perlu membiasakan gaya hidup yang sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi serta menjaga lingkungan yang sehat.

Bidang kesehatan lebih menekankan mencegah sebuah penyakit lebi baik dari peda mengobati. Oleh karena itu marilah jaga diri kita dan syukuri hari ini dengan hidup sehat.

oleh : Komite Medis RSUD Ajibarang

Recent Works

Seminar Ilmiah “Kegawatdaruratan Paru, Orthopaedi, dan Psikiatri”

Dalam rangka menyambut ulang tahun RSUD Ajibarang yang ke-12 yang bertema “Dengan semangat 12

Dr. Hesa Kusuma A, SpOG Bersafari Dalam Deteksi Dini Tanda Bahaya Kehamilan Ibu dan Keluarga

Kabupaten Banyumas terus berbenah dalam rangka menurunkan angka kematian ibu dan bayi, hal ini juga

PENYEGARAN PERSONEL IBS RSUD AJIBARANG

Bedah Sentral Ajibarang, - Mulai bulan Agustus 2018 ini terjadi penyesuaian system tata kinerja di r

Komentar