RSUD AJIBARANG WORO-WORO PENCEGAHAN COVID-19 DESA KEDUNGUTER DAN SUDAGARAN DI  KECAMATAN BANYUMAS

RSUD AJIBARANG WORO-WORO PENCEGAHAN COVID-19 DESA KEDUNGUTER DAN SUDAGARAN DI KECAMATAN BANYUMAS

BANYUMAS – Pada hari Kamis tanggal 25 Maret 2021, Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (Tim PKRS) kembali melakukan edukasi kepada individu, keluarga maupun masyarakat meskipun masih di masa Pandemi Covid 19 yang masih berlangsung saampai saat ini. Salah satu kegiatan edukasi yang dilakukan oleh Tim PKRS RSUD Ajibarang  yakni Publikasi Keliling Sosialisasi Protokol Kesehatan, Jiwong Jiga dan Sukses Vaksin Covid 19, serta pembagian sabun cuci tangan cair untuk diberikan kepada warga Desa di Kabupaten Banyumas. Kegiatan hari ini dilakukan di Desa Kedunguter dan Sudagaran Di  Kecamatan Banyumas.

Ketua Tim Rombongan Ir. Bukhori, M.Si, yang juga sebagai Kasubbag Umum Dan Kepegawaian yang ikut keliling dalam acara ini mengatakan bahwa Kegiatan Woro-woro pencegahan Covid-19 ini dilakukan sesuai arahan Bapak Bupati Banyumas dan dilaksanakan  sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Pada hari ini RSUD Ajibarang melakukan Woro-woro di Desa Kedunguter dan Sudagaran Di  Kecamatan Banyumas. Tim yang mengikuti yaitu Ir. Bukhori, M.Si, Fajar Rubiyanti, S.Kep.,Ns., Yunita Ika Fitriyani, S.Sos., dan Hendro Susilo,S.Kom.

Hari Ini TIM PKRS RSUD Ajibarang mendapatkan jadwal Lintas wilayah yang menjadi sasaran edukasi yakni di Desa Kedunguter dan Sudagaran Di  Kecamatan Banyumas.”. Imbuhnya.

Fajar Rubiyanti, S.Kep.,Ns. Selaku anggota Tim Promkes Kegiatan ini mengatakan Tim Sudah membagi personil yang nantinya akan melakukan sosialisasi keliling Desa sesuai dengan jadwal yang sudah di tetapkan Pemerintah Daerah.

Materi yang disampaikan mengenai Protokol Pencegahan Covid 19 diantaranya adalah Mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak, Jiwong Jiga (Siji Wong Siji Jaga) sebagai program Kabupaten Banyumas untuk melindungi warga yang berisiko tinggi terpapar Covid 19 terutama Lansia dan warga yang memiliki komorbid. Materi yang tak kalah penting untuk disampaikan kepada warga adalah tentang Vaksin Covid 19, dimana edukasi ini mengajak warga Banyumas untuk mensukseskan program vaksin covid 19 sesuai yang sudah dicanangkan.” Tambah Fajar yang juga sebagai IPCN RSUD Ajibarang.

Yunita Ika Fitriani, S.Sos. menambahkan bahwa Woro – woro ini Dikemas dan disampaikan dengan Bahasa Banyumasan supaya kegiatan ini diharapkan dapat lebih dipahami warga dan meningkatkan pemahaman terhadap Covid 19 sehingga kita semuanya selalu tetap menerapkan protocol kesehatan dan dijauhkan dari Wabah Covid-19 ini.

“Selain itu kita juga membagikan Sabun Cair kepada desa dan masyarakat tujuannya untuk membiasakan dan membudidayakan cuci tangan pakai sabun sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat di tekan.” Tambahnya.

(Fajar R PKRS/ Gude)

 

 

Related Posts

Komentar