DENGAN MOMENT HARI TBC SEDUNIA, BERSAMA LAWAN TBC DAN COVID-19

DENGAN MOMENT HARI TBC SEDUNIA, BERSAMA LAWAN TBC DAN COVID-19

 

AJIBARANG -  Rumah Sakit Umum Daerah Ajibarang sebagai Rumah Sakit milik Pemerintah Kabupaten Banyumas, melalui Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit Mengucapkan selamat Hari TBC Sedunia, bersama lawan TBC dan Covid-19 PADA Tanggal 24 maret 2021.

Tuberculosis atau TBC merupakan salah satu penyakit kronis yang berbahaya bagi kesehatan. Dalam hal ini, TBC terjadi akibat infeksi bakteri yang menyerang organ pernapasan paru-paru. Orang yang menderita kondisi ini biasanya mengalami berbagai gejala yang berhubungan dengan sistem pernapasan. Mulai dari gejala batuk, batuk darah, hingga nyeri dada atau rasa nyeri saat bernapas.

Kini setiap tahun selalu diperingati Hari TBC Sedunia untuk membangun kesadaran masyarakat tentang penyakit ini. Peringatan Hari TBC Sedunia ini jatuh dan selalu diperingati setiap tanggal 24 Maret. Peristiwa 24 Maret sebagai peringatan Hari TBC Sedunia ini selalu mengusung tema yang berbeda-beda. Namun tetap dengan tujuan program yang sama yaitu memberantas penyakit TBC di masyarakat.

Oleh karena itu memalui momen ini, RSUD Ajibarang berupaya untuk  bersama lawan penyakit TBC dan juga Covid-19. Semoga kita semua selalu dihindarkan dari penyakit TBC ini, bisa dengan cara Etika Batuk yang baik dan benar, suskeskan gerakan TOSS TB.

 

Soni handoyo PKRS/ Gude

 

Related Posts

Komentar