RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT) KOPERASI SERBA USAHA (KSU) CERIA RSUD AJIBARANG TUTUP BUKU TAHUN 2018

Sabtu, 16 Maret 2019 | 5576 Kali
RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT) KOPERASI SERBA USAHA (KSU) CERIA RSUD AJIBARANG TUTUP BUKU TAHUN 2018

Ajibarang - Rapat anggota tahunan tahun buku 2018 KSU Ceria RSUD Ajibarang diselenggarakan dalam rangka memenuhi amanat Undang-Undang RI Nomor 25 tahun 1992 tentang perkoperasian pasal 25. Pada RAT yang dilaksanakan Jumat (15/03/2019) dihadiri oleh dinas terkait yaitu Dekopinda, PKP-RI, Dinakakop UKM dan Pembina KSU Ceria serta anggota KSU Ceria.

Direktur RSUD Ajibarang dr.Dani Esti Novia sebagai Pembina KSU Ceria, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus, pengawas dan anggota KSU Ceria yang sudah berperan aktif dalam kegiatan koperasi. Beliau juga mengharapkan agar karyawan yang sudah tergabung menjadi anggota koperasi untuk mengajak karyawan yang belum bergabung karena masih belum semua karyawan RSUD Ajibarang bergabung dengan koperasi yaitu sekitar 15%. Apresiasi juga untuk koperasi karena mendukung program pengurangan menggunakan air minum dalam kemasan yaitu dengan mengganti botol minum sekaligus sebagai souvenir bagi yang hadir, beliau juga mengharapkan agar koperasi dapat mengembangkan inovasi terus menerus dan pengelolaan sistem koperasi yang syariah.

Sementara Bapak Herliana dari Dekopinda menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya RAT yang tepat waktu, dan menyatakan bahwa KSU Ceria merupakan koperasi yang sehat baik sehat organisasi, sehat keuangan maupun sehat mental. Kedepannya beliau berharap agar KSU Ceria dapat menerapkan aplikasi Fintek (Finansial Teknologi) sehingga kegiatan KSU Ceria dapat dimonitoring oleh anggota setiap saat.

Keanggotan KSU Ceria sampai dengan 31 Desember 2019 berjumlah 414 orang terdiri dari PNS dan PNP. Adapun usaha yang dijalankan meliputi simpan pinjam, simpanan hari raya, kantin dan pengadaan barang jasa. untuk menjalankan usaha tersebut KSU Ceria sudah menggunakan modal sendiri yang berasal dari simpanan pokok, simpanan wajib, dana cadangan, shu tahun berjalan dan dan kebajikan.

Dalam sidang RAT yang dipimpin oleh salah satu anggota koperasi disampaikan tentang laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas serta program kerja tahun 2019. Pada agenda pandangan umum dari anggota koperasi banyak masukan-masukan yang disampaikan untuk kemajuan KSU Ceria dan akan dijadikan pertimbangan dalam menentukan langkah kedepan KSU Ceria. Di akhir sidang peserta menerima LPJ yang disampaikan oleh pengurus dan pengawas serta program kerja tahun 2019.

Untuk lebih memeriahkan acara RAT, sebelum RAT selesai dibagikan 10 kupon belanja gratis di Kantin kepada anggota KSU Ceria yang beruntung. 5 kupon diberikan kepada anggota yang sudah berperan secara aktif di kegiatan KSU ceria, sedangkan 10 lainnya dibagikan kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan yang diajukan secara cepat dan benar. Semua peserta RAT berharap semoga pada kegiatan RAT Tahun berikutnya lebih banyak lagi yang bisa hadir, koperasi semakin maju dan berkembang sehingga kesejahteraan anggota otomatis akan mengikutinya. (@rvanta) 

GALERI

Related Posts

Komentar