RSUD AJIBARANG MENDUKUNG DIBUKANYA PROGRAM MAGISTER (S2) KEPERAWATAN FIKKES UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN PURWOKERTO

RSUD AJIBARANG MENDUKUNG DIBUKANYA PROGRAM MAGISTER (S2) KEPERAWATAN FIKKES UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN PURWOKERTO

PURWOKERTO – Rumah Sakit Umum Daerah Ajibarang diundang oleh Jurusan Keperawatan Fakultas Ilmu-ilmu kesehatan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto untuk menghadiri dalam Lokakarya Pendirian Magister (S2) Keperawatan Medikal Bedah dan Maternitas. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari selasa tanggal 29 Januari 2019 bertempat di Aula DEKANAT lantai 2 Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan UNSOED Purwokerto. Acara ini di hadiri oleh Dekan dan jajarannya, Guru Besar Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, para dosen Keperawatan, Camat Baturaden, Alumni, PPNI Banyumas, dan Perwakilan Rumah sakit sekitar Purwokerto yang salah satunya Yaitu RSUD Ajibarang. RSUD Ajibarang diwakili oleh Nasim, S.Kep.,Ns selaku Kepala Seksi keperawatan yang mewakili Kepala Bidang Pelayanan dan Keperawatan, dan Gunawan, S.Kep.Ns. yang mewakili Kepala Diklat dan PPSDM.

DR. Saryono, S.Kp.,M.Kes., selaku Dekan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan mengatakan bahwa seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang keperawatan dan sudah masuknya era revolusi industry 4.0 maka UNSOED di tuntut untuk mengembangkan IPTEKnya yaitu salah satunya dengan akan dibukanya Program Magister Keperawatan untuk memenuhi kebutuhan berbagai stakeholder di wilayah Barlingmascakep.

Acara ini di buka dengan paparan dari Guru Besar Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Indonesia yaitu Prof. Dra. Elly Nurrachmah, M.App.Sc.,DN.Sc. dalam paparannya mengatakan bahwa magister Keperawatan diharapkan lulusannya dapat menjadi agen pembaharu dalam memberikan pelayanan keperawatan serta bisa humanis dan caring dalam keperawatan.

Dalam sesi diskusi lokakarya ini, Bapak Nasim, S.Kep.,Ns., selaku Kasie Keperawatan RSUD Ajibarang menyambut baik dan mendukung dengan dibukanya Program Magister Keperawatan S2 di jurusan Keperawatan Unsoed Purwokerto. Program Magister Keperawatan Ini merupakan program yang dibuka pertama kalinya ada di universitas di wilayah jateng bagian barat selatan dan yang ke Dua di Jawa Tengan Setelah UNDIP semarang. Harapannya bisa menampung tenaga keperawatan yang akan melanjutkan studi S2 nya bisa kuliah di wilayah sendiri dan bisa di sambi dengan bekerja di Institusi Pelayanan seperti Rumah sakit. Diakhir paparannya, mengucapkan selamat dan Sukses Buat Jurusan Keperawatan Fakultas Ilmu-Ilmu kesehatan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.(gunawan)

Recent Works

Uji Kompetensi Jafung Perawat RSUD Ajibarang

Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (Badan PPSDMK) telah mensosialisas

CAPACITY BUILDING Sepi Ing Pamrih rame Ing gawe GELOMBANG V“ I KNOW YOU, YOU KNOW ME, SO WE KNOW EACH OTHER”

Assalamu’alaikum Warahmatullohi Wabarokatuh Para pembaca yang dirahmati Allah Subhanahuwwata&

SEMANGAT DAN CERIA DALAM KEBERSAMAAN DENGAN ARUNG JERAM

Setiap orang yang bekerja terus menerus akan merasakan kejenuhan, lelah, kebosanan dan lain-lain. Ot

Komentar