Diduga Keracunan Makanan, 10 Warga Dilarikan ke RSUD Ajibarang

Diduga Keracunan Makanan, 10 Warga Dilarikan ke RSUD Ajibarang

Ajibarang - Sebanyak 10 warga RW 1 Kelurahan Kediri, Kecamatan Karang Lewas, dilarikan ke RSUD Ajibarang karena diduga mengalami keracunan makanan. Warga sebelumnya menyantap makanan berupa pecel pada acara tahlilan hari Kamis malam (27/9/2018) di RW 1.

Anti (43, nama disamarkan. -red), menuturkan seusai makan, warga tidak mengalami masalah. Hanya saja keesokan harinya (28/9/2018) beberapa warga mulai mengeluh sakit perut, pusing, muntah-muntah, dan mencret.

"Dari malam sampai besok paginya saya gapapa. Siangnya baru terasa pusing dan mual-mual." tutur Anti saat sedang mendapatkan perawatan di Instalasi Gawat Darurat rumah sakit. 

Menurut dr. Maela, dokter jaga yang bertugas, ada 17 pasien di Puskesmas Karang Lewas yang direncanakan rujuk ke rumah sakit, namun hanya 10 yang datang ke RSUD Ajibarang. "Ada 10 pasien yang dirujuk ke RSUD. Namun 1 penunggu pasien mengeluh pusing dan mengaku makan pecel juga. Jadi total 11. 10 rawat inap, 1 rawat jalan. Semua alhamdulillah sudah tertangani. Terima kasih kepada semua perawat IGD dan bangsal yang telah membantu." -MRD

Recent Works

KOLABORASI RSUD AJIBARANG DAN RSU ANANDA PURWOKERTO DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN EARLY WARNING SYSTEM

Pelayanan kesehatan khsususnya di rumah sakit, sekarang mengedepankan mutu dan keselamatan yang berp

RSUD AJIBARANG MENAMBAH DOKTER SPESIALIS BARU

Ajibarang, - RSUD Ajibarang terus berkembang, hari ini kedatangan 4 dokter spesialis baru untuk mena

PATIENT SAFETY DALAM FORUM ILMIAH KEPERAWATAN

Ajibarang,- Sudah menjadi kegiatan yang rutin setiap hari Jumat, setelah apel pagi para karu dan kat

Komentar