Vaksinasi COVID-19 Tenaga Pendidik STIKES Ibnu Sina Ajibarang dan Anggota DPRD Kabupaten Banyumas di RSUD Ajibarang

Vaksinasi COVID-19 Tenaga Pendidik STIKES Ibnu Sina Ajibarang dan Anggota DPRD Kabupaten Banyumas di RSUD Ajibarang

AJIBARANG -  Rumah Sakit Umum Daerah Ajibarang sebagai Rumah Sakit milik Pemerintah Kabupaten Banyumas, pada hari Sabtu, 20 Maret 2021 masih menggelar Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 tahap pertama pada Tenaga Pendidik Stikes Ibnu Sina Ajibarang dan sebagian Anggota Dewan Kabupaten Banyumas yang vaksin ke-2 yang dilaksanakan di Ruang Camar Bawah. Pelaksanaan Vasksinasi Covid-19 hari ini dimulai dari pukul 07.30 – 12.30.WIB.

Pelaksanaan vaksinasi ini adalah sesuai dengan surat Dari Dinkes Kabupaten Banyumas dimana RSUD Ajibarang mendapatkan Sasaran vaksinasi tenaga pendidik dari STIKES Ibnu Sina Ajibarang. Selain itu juga dilaksanakan Vaksinasi para Anggota DPRD Banyumas dan Tenaga Kesehatan RSUD Ajibarang yang dosis ke-2. Peserta sangat antusias dalam melaksanakan vaksinasi ini sesuai dengan jadwal yang diberikan.

Dalam pelaksanaannya masih sama dengan periode sebelumnya yaitu dimulai dari Meja pertama yaitu pendaftaran dengan memasukan data di aplikasi pcare.

Selanjutnya menuju ke meja dua yaitu anamnesa dan skrining. Sesuai dengan pertanyaan yang ada di lembar skrining. Selainn itu dilakukan pemeriaksaan Tanda- tanda Vital seperti Suhu, Tekanan darah. Jika lolos maka dilakukan ke tahap berikutnya yaitu vaksinasi oleh vaksinator yang sudah dilatih.

Setelah di vaksin, peserta menuju ke meja empat untuk observasi selama 30 menit apakah ada KIPI (kejadian ikutan pasca imunisasi), dan selanjutnya mendapatkan Kartu Vaksinasi yang menunjukkan sudah dilakukan Vaksinasi pertama.

Di akhir kegiatan, Dokter Dita Wahyu Rahman selaku Ketua Tim mengatakan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar dan antusias peserta vaksin juga luar biasa semangatnya sesuai dengan jadwal yang sudah di tentukan. Semoga dapat memberikan manfaat buat kita semua dan terjaga dari virus corona.

gude

galeria foto kegiatan

 

 

Related Posts

Komentar