Indahnya Berbagi "Dariku Untumu

Indahnya Berbagi "Dariku Untumu

Indahnya Berbagi “Dariku Untukmu”

Pagi ini ada pemandangan yang berbeda di ruang pertemuan, RSUD ajibarang. Beberapa tumpukan beras, makanan , snack dan susu, sudah teronggok berjejer di depan ruang. Beberapa petugas berseragam kaos abu-abu hilir mudik kesana kemari. Suasananya agak sibuk dan sepertinya mereka sedang berkumpul untuk membahas sesuatu.

Benar saja, kesibukan yang tampak tadi merupakan persiapan panitia rangkaian acara Hari Ulang  Tahun Rumah sakit Umum Daerah Ajibarang yang ke- 14. Hari ini, mereka bertugas menyalurkan donasi yang terkumpul dari seluruh karyawan RSUD Ajibarang untuk para pelanggan, penunggu pasien dan masyarakat sekitar RSUD Ajibarang dalam kegiatan “Dariku Untukmu”. Penyaluran donasi ini dilakukan serentak dari poliklinik sampai dengan ruangan rawat inap RSUD Ajibarang. Setelah menyelesaikan pembagian di area dalam rumah sakit, tim bergerak ke area luar rumah sakit. Pembagian donasi dilanjutkan untuk  para pegadang kali lima, masyarakat yang berada di sekitar rumah sakit, panti asuhan dan pondok pesantren sekitar wilayah Kecamatan Ajibarang.

Menyedekahkan harta yang thayyib (baik) dari penghasilan  yang halal di jalan Allah termasuk ibadah yang paling agung, sebagaimana ibadah itu bisa dilakukan dengan anggota badan, maka ibadah juga bisa dilakukan dengan harta. Seperti yang telah Allah Subhanahuwwata’ala firmankan dalam QS surah Al Munafiqun ayat 10 :

  

Artinya :

“Dan Infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang diantara kamu, dia berkata (menyesali), “ Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda ( kematian)ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang – orang yang sholih.”

Demikianlah keutamaan sedekah, sampai-sampai orang yang telah meninggal memohon untuk dapat kembali ke dunia untuk bersedekah. Oleh karena hal tersebut, dalam moment HUT Ke 14 ini, RSUD Ajibarang ,mengajak seluruh karyawan / karyawati untuk bersama – sama bersedekah, disamping dapat memberikan kebahagiaan bagi penerima, sedekah ini Insyaa Allah juga dapat memberikan manfaat bagi pemberinya.

Sekian liputan kami, kami seluruh civitas RSUD Ajibarang mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat Ajibarang khususnya dan masyarakat Kabupaten Banyumas pada umumnya kepada RSUD Ajibarang. Mohon dukungannya selalu untuk kemjuan dan perkembangan pelayanan RSUD Ajibarang.

-----------------------14 Tahun RSUD Ajibarang Mengabdi Sepenuh Hati-------------------------

Sumber :

https://muslimah.or.id/11216-jangan-remehkan-sedekah.html

Related Posts

Komentar