Capacity Building & Halal-Bihalal Komite Medis RSUD Ajibarang

Capacity Building & Halal-Bihalal Komite Medis RSUD Ajibarang

 

MAGELANG - Sabtu-Minggu lalu (15-16 Juni 2019) Komite Medis RSUD Ajibarang menggelar acara Capacity Building dan Halal Bihalal bertepatan dengan moment pasca libur lebaran. Kegiatan ini diikuti oleh 33 orang dokter umum dan dokter spesialis anggota Komite Medis RSUD Ajibarang beserta keluarganya masing-masing. Kegiatan Capacity Building dan Halal Bihalal mengambil venue di Kota Magelang guna me-refresh-kan pikiran sembari mempererat tali silahturahmi antar sejawat dokter.

Mengangkat Tema, "Bonding in Harmony" kegiatan ini berpusat di Hotel Grand Artos Magelang. Diawali dengan kegiatan Gathering Night dan Halal Bihalal yang diselenggarakan pada malam harinya (15/06/2019). Seluruh anggota komite medis dan keluarga bersuka cita mengikuti rangkaian kegiatan. Diawali dengan Makan Malam Bersama kegiatan dilanjutkan ke acara yang terdiri dari fun games untuk para dokter dan keluarga, tukar kado, sumbang lagu dan bernyanyi bersama. Puncak dari acara Gathering Night ini adalah "Tribute untuk Dr Dani Esti Novia". Seperti yang kita ketahui, beliau dr Dani yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur RSUD Ajiabarang, dipindah tugaskan untuk menjadi Direktur di RSUD Banyumas.

"Saya sangat berterima kasih sekali kepada seluruh keluarga besar komite medis RSUD Ajibarang. Semoga tali silahturahmi ini terus berjalan, walaupun saya sudah tidak ada ditengah-tengah teman-teman semua," ungkap dr Dani Esti Novia saat memberikan kesan dan pesan usai Tribute.

Acara tribute ini, diawali dengan pembacaan puisi berjudul DANI ESTI NOVIA karya dr Noegroho Harbani, Sp.S. Persembahan lagu "Bunda" yang dinyanyikan langsung oleh dr Inge Cahyani, Sp.P dilanjutkan dengan Penyerahan bunga secara simbolis oleh beliau Plt. Direktr RSUD Ajibarang yang juga merupakan sahabat dr Dani, dr Widyana Grehastuti, Sp.OG. Kegiatan diakhiri dengan Pemutaran Video Kesan-Pesan oleh Seluruh Dokter anggota Komite Medis RSUD Ajibarang, pemberian kenang-kenangan dan foto bersama.

Pada hari kedua (16/06/2019), kegiatan dimulai dengan menikmati Sunrise bersama di Punthuk Setumbu yang merupakan masih bagian dari Wisata Borobudur Nirwana Sunrise. Walaupun cuaca agak kurang mendukung, sehingga tidak bisa menikmati sunrise dan keindahan candi borobudur secara langsung, namun para anggota komite medis dan keluarga tetap antusias mengikuti kegiatan tersebut. Bersama-sama para dokter berfoto-foto mengambil latar pemandangan kota magelang dari Punthuk Setumbu yang indah.

 Sunrise di Punthuk Setumbu 

Selesai menikmati sunrise, giliran adrenalin para dokter yang diuji, yaitu dengan mengikuti kegiatan Rafting. Sekitaran pukul 09.00 para dokter diantar menuju sungai Ello untuk melakukan Rafting. Dengan 4 buah perahu karet para dokter menikmati derasnya aliran sungai Ello dan gelombang pada beberapa titik jeram. Basah, namun menyenangkan. Lebih kurang 12 km jarak dari start hingga finish tak menyurutkan semangat para rekan-rekan sejawat komite medis RSUD Ajibarang untuk terus mendayung agar menjadi yang pertama sampai. Rafting di sungai Ello ini cukup bersahabat untuk dilakukan bersama keluarga, tak heran banyak rekan sejawat dokter yang mengajak anak-anaknya untuk ikut serta. Di titik finish, para dokter dijamu dengan makan siang sembari menikmati es kelapa muda di pinggir sungai Ello. Seusai rafting, para dokter kembali ke hotel dan bersiap untuk kembali ke Ajibarang.

 
 
Foto bersama usai Rafting 12 km di Sungai Ello
 

Melalui kegiatan Capacity Building ini diharapkan dapat menjadi kegiatan untuk me-refresh-kan kembali para sejawat dokter umum dan dokter spesialis RSUD Ajibarang, sehingga dapat semakin memberikan pelayanan prima dan juga mempererat tali silahturahmi dan keakraban antar rekan sejawat. (cge)

 "BERSAMA SEMAKIN CERIA !!!"

 
SMF Umum selaku Panitia Kegiatan Capacity Building Komed 2019
 
 
 
 

Recent Works

LEADERSHIP DALAM ORGANISASI

Salah satu faktor yang menentukan keberhasilan suatu organisasi adalah kepemimpinan. Dimana kepemimp

KEGIATAN RABUAN DOKTER MENGENAL VERTIGO PERIFER

Ajibarang, Kegiatan rabuan dokter dalam pertemuan rutin dengan Komite Medis RSUD Ajibarang kembali d

SMF KEBIDANAN DAN KANDUNGAN RSUD AJIBARANG TERUS BERKEMBANG

SMF KEBIDANAN DAN KANDUNGAN RSUD AJIBARANG TERUS BERKEMBANG RSUD Ajibarang terus berkembang seiring

Komentar