PENARIKAN PRAKTIK KLINIK KEPERAWATAN II MAHASISWA S1 KEPERAWATAN UNIVERSITAS HARAPAN BANGSA PURWOKERTO DI RSUD AJIBARANG

PENARIKAN PRAKTIK KLINIK KEPERAWATAN II MAHASISWA S1 KEPERAWATAN UNIVERSITAS HARAPAN BANGSA PURWOKERTO DI RSUD AJIBARANG

AJIBARANG – Rumah Sakit Umum Daerah Ajibarang merupakan salah satu Rumah Sakit Milik Pemerintah Kabupaten Banyumas yang melayani masyarakat wilayah Banyumas Bagian Barat. Selain memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat, RSUD Ajibarang juga sebagai salah satu tempat Lahan praktik Mahasiswa. Institusi Kesehatan yang Bekerja sama dengan RSUD Ajibarang yaitu Universitas Harapan Bangsa Purwokerto Prodi Sarjana S1 Keperawatan.

Mahasiswa S1 keperawatan melaksanakan praktik kerja klinik selama 2 bulan yaitu mulai tanggal 20 Desember 2018 sampai 1 Februari 2019.  Mahasiswa S1 keperawatan melaksanakan praktik klinik II di RSUD Ajibarang terdiri dari Stase Medikal Bedah, Anak, dan maternitas dengan Pembimbing klinis dari RS yaitu Nunung Supriyatin, S.Kep.,Ns., Siswadi, S.Kep.,Ns., Gunawan, S.Kep.,Ns., Ninu Desyarni, S.Kep.,Ns., Deny Achiriyati, S.Kep.,Ns.

Setelah mahasiswa menyelesaikan praktik Kliniknya, maka dilakukan Acara Penarikan kembali Mahasiswa Praktek Klinik Keperawatan (PKK) II Universitas Harapan Bangsa Purwokerto yang telah melaksanakan praktek di RSUD Ajibarang yang diselenggarakan di Ruang Diklat dan PPSDM Jum’at, 01 Februari 2019, yang dipandu oleh Ibu Ayu Wandani, S.Kep.  Acara penarikan ini dibuka oleh Koordinator  Pendidikan diklat dan PPSDM ibu Dewi Widyasmara, S.Kep., mewakili Direktur RSUD Ajibarang. Dalam sambutannya beliau menyerahkan kembali mahasiswa keperawatan S1 yang sudah menyelesaikan Praktik Klinik keperawatan selama 2 bulan. Semoga bisa mengaplikasikan teori ilmu yang sudah diajarkan dikampus di lahan praktik Rumah Sakit ini. (gunawan)

Recent Works

PERTEMUAN RUTIN DOKTER DI HARI RABU SEBAGAI AJANG SILATURAKHIM DAN ILMIAH

Ajibarang,- Komite Medis RSUD Ajibarang yang diketuai oleh dr. Heri Sugianto, MSi.Med,SpB,FINACS, te

VISITASI PERPANJANGAN IJIN OPERASIONAL RSUD AJIBARANG

Waktu terus bergulir tidak terasa RSUD Ajibarang harus sudah memperpanjang ijin operasional sebagai

CAPACITY BUILDING “SENSE OF HUMANITY” RSUD AJIBARANG

Ajibarang,- Menumbuhkan rasa kemanusiaan untuk bisa bergerak menolong tanpa diminta dan menolong tan

Komentar