PEMBANGUNAN GEDUNG LANTAI 3 DAN 4 UNTUK PENGEMBANGAN PELAYANAN PERINATOLOGI DAN KAMAR BERSALIN RSUD AJIBARANG

PEMBANGUNAN GEDUNG LANTAI 3 DAN 4 UNTUK PENGEMBANGAN PELAYANAN PERINATOLOGI DAN KAMAR BERSALIN RSUD AJIBARANG

RSUD Ajibarang sebagai unit pelayanan di bidang kesehatan dari Pemerintah Kabupaten Banyumas terus berkembang dan berbenah diri, baik dari penambahan jumlah SDM (baik unsur dokter spesialis, perawat dan penunjang lainnya) maupun pengembangan pelayanan serta penambahan gedung untuk menunjang pelayanan.

Sebuah rancangan dan tampilan fisik bangunan dari pemberi pelayanan dapat mempengaruhi sebuah pilihan, harapan, kepuasan dan loyalitas dari penerima layanan. Oleh karena itu pengembangan RSUD Ajibarang sangatlah penting. Pada saat ini sedang dilakukan pembangunan gedung di lantai tiga dan empat melanjutkan pembangunan sebelumnya dari peruntukkan IBS dan ICU. Menurut direktur RSUD Ajibarang, dr. Dani Esti Novia, proses pembangunan ini merupakan sebuah keharusan untuk pengembangan pelayanan rumah sakit, sebenarnya perencanaan ini sudah diprogramkan di tahun 2017, tetapi dengan keterbatasan anggaran yang ada belum bisa dilaksanakan dan pada tahun ini dengan sumber anggaran dari DAK (Dana Alokasi Khusus) dan APBD, pembangunan ini dilaksanakan. Masih menurut beliau pembangunan ini nantinya diperuntukkan untuk pelayanan perinatology, kamar bersalin dan ibu melahirkan. Sedangkan gedung yang lama dari pelayanan tersebut akan dimanfaatkan untuk pelayanan hemodialisa dan pengembangan pelayanan radiologi.

Pelaksanaan pembangunan lantai 3 dan 4 ini dikerjakan oleh pemenang lelang PT. Krakatau Indah dan dibawah pendampingan TP4D Kejaksaan Negeri Purwokerto, unsur internal RSUD Ajibarang dan dari Pemerintah KAbupaten Banyumas.

Proses pembangunan ini juga sudah dilakukan penilaian ICRA (infection Control Risk Assasmen) oleh tim PPI (Pencegahan dan Pengendalian Infeksi) RSUD Ajibarang yang meilputi barrier, pengecekan udara pre dan post konstruksi serta mekanisme pembersihan.

Walaupun penilaian masih dalam taraf kewajaran Direktur RSUD Ajibarang memohon maaf kepada masyarakat sekiranya proses pembangunan gedung lantai 3 dan 4 ini mengganggu proses pelayanan dan kenyamanan  serta ketenangan dari pasien dan penunggu pasien. Direktur juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah dalam pengembangan rumah sakit ini yang dari sebuah Puskesmas Ajibarang terus berkembang secara cepat sampai seperti sekarang.

Kita berharap pembangunan gedung lantai 3 dan 4 ini akan menambah kualitas dan beragamnya pelayanan di RSUD Ajibarang sehingga pelayanan yang paripurna dan memuaskan pelanggan masih bisa terus dilakukan.

By goens”GN”

Recent Works

TRAINING EMERGENCY OBSTETRIC DAN NEONATAL CARE

Ajibarang – Salah satu permasalahan kesehatan di Indonesia adalah masih tingginya angka kemati

BUPATI BANYUMAS MERESMIKAN GEDUNG LANTAI 3 DAN 4 DI RSUD AJIBARANG

Lengkap sudah perencanaan pembangunan gedung empat lantai di RSUD Ajibarang, pada kesempatan bersama

SEMANGAT DAN CERIA DALAM KEBERSAMAAN DENGAN ARUNG JERAM

Setiap orang yang bekerja terus menerus akan merasakan kejenuhan, lelah, kebosanan dan lain-lain. Ot

Komentar