Buka Bersama Keluarga Besar RSUD Ajibarang

Buka Bersama Keluarga Besar RSUD Ajibarang

Ramadhan tahun ini RSUD Ajibarang kembali mengadakan buka bersama yang dihadiri oleh karyawan-karyawati beserta keluarganya. Acara yang diselenggarakan pada 19 Mei 2019 juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan di antaranya dr Yati beserta keluarga dan tentu saja direktur dr Dani Esti Novia yang kini telah berpindah tugas sebagai direktur di RSUD Banyumas.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Ibu Plt Direktur dr Widyana Grehastuti, SpOG., Msi.Med. Dalam sambutannya, dr Widyana Grehastuti, SpOG., Msi.Med. menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran keluarga besar RSUD Ajibarang dalam acara buka bersama kali ini. Selain itu beliau juga mohon doa dari seluruh hadirin agar dapat melaksanakan amanah yang diberikan sebagai Plt Direktur RSUD Ajibarang.

Selanjutnya, acara diisi dengan tausiah oleh Ustadz Igun Winarno. Di awal tausiah, beliau menyampaikan rasa bangganya karena dua sahabatnya kini telah mencapai kesuksesan  sebagai direktur. Sebagaimana kita ketahui, beliau bertiga yaitu dr Dani, dr Widyana, SpOG., Msi.Med., dan dr Igun, SpAn merupakan pioneer di awal berdirinya RSUD Ajibarang. Selanjutnya, beliau mengutip surat An Nisa ayat 58 “Sungguh, Allah menyuruhmu menyampaikan amanah kepada yang berhak menerimanya, dan apabila kamu menetapkan hukum di antara manusia hendaknya kamu menetapkannya dengan adil. Sungguh, Allah sebaik-baik yang memberi pengajaran kepadamu. Sungguh, Allah Maha Mendengar, Maha Melihat” . Dari ayat tersebut dapat kita ambil hikmah, bahwa salah satu amanah yang diberikan adalah berupa jabatan, maka hendaknya janganlah engkau meminta amanah atau jabatan, tetapi bila diberikan amanah atau jabatan maka laksanakanlah dengan baik. Di Akhir tausiah beliau berpesan, kepada siapapun yang diberikan amanah berupa jabatan hendaknya melaksanakan tugasnya dengan baik salah satunya dengan lebih banyak mendengar dengan menggunakan hati, karena dengan lebih banyak mendengar maka diharapkan akan lebih memahami kondisi di sekitar kita.

Tak terasa adzan maghrib pun berkumandang, tiba saatnya berbuka puasa dengan menyantap hidangan yang telah disediakan. Tahun ini, selain menyediakan menu berbuka untuk karyawan beserta keluarganya, panitia juga menyediakan menu berbuka untuk pengunjung dan penunggu pasien RSUD Ajibarang. Setelah berbuka dan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah di Masjid Baitusy Syifaa, acara pun ditutup dengan foto bersama dr Dani Esti Novia.

Ramadhan kali ini menjadi ramadhan terakhir bersama dr Dani sebagai direktur RSUD Ajibarang. Teriring doa terbaik untuk beliau semoga dapat menjalankan tugas di tempat yang baru, semoga selalu sehat dan sukses ibu kami tercinta...

Yn

Recent Works

SiTarOl dan Pokoke Jaim RSUD Ajibarang di Pameran Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Banyumas

Pelayanan publik berkaitan dengan suatu instansi tertentu untuk memberikan bantuan dan kemudahan kep

CAPACITY BUILDING “SENSE OF HUMANITY” RSUD AJIBARANG

Ajibarang,- Menumbuhkan rasa kemanusiaan untuk bisa bergerak menolong tanpa diminta dan menolong tan

Komentar