TIM IT RSUD Ajibarang adakan Sosialisasi dan Uji Coba SIMRS Versi 2

TIM IT RSUD Ajibarang adakan Sosialisasi dan Uji Coba SIMRS Versi 2

Ajibarang - Bertempat di ruang rapat lantai 2 RSUD Ajibarang, selama 2 hari Rabu dan Kamis 30 dan 31 Januari 2019 Tim IT RSUD Ajibarang mengadakan sosialisasi dan uji coba SIMRS versi 2. Acara yang dibagi menjadi 2 gelombang ini dihadiri oleh kepala Instalasi / Koordinator, Katim serta  Petugas Administrasi.

Acara dibuka oleh Kabag Administrasi dan Keuangan, Sulindri Handayani SH, Msi. Dalam sambutannya Kabag Administrasi dan Keuangan menyampaikan bahwa SIMRS adalah suatu sistem yang mengintegrasikan seluruh alur proses pelayanan di rumah sakit, dari mulai pendaftaran pasien, pelayanan medis, pelayanan penunjang sampai ke proses pembayaran.

Ardhana, SSTP Kasubag Bina Program dan Mutu yang memimpin acara ini mengharapkan agar semua personal di ruangan mampu mengoperasikan aplikasi ini dan diinput secara realtime, karena data akan digunakan untuk proses selanjutnya.

Dedy Yofaid, S.Kom, dari Tim IT memaparkan bahwa SIMRS versi 2 ini adalah pengembangan dan penyempurnaan dari SIMRS sebelumnya yang telah digunakan. Keunggulan SIMRS versi 2 ini diantaranya efisiensi pencetakan kertas, terdapat Rekap laporan (Harian, Mingguan, Bulanan, Pershift), cetak etiket Obat lebih mudah, cetak kartu identitas pegawai, sistem pemanggilan antrian (poliklinik, kasir, farmasi), Modul Diklat sudah mendukung Biaya Magang/Praktek (Cetak Kartu).

Dedy menambahkan bahwa dengan SIM RS versi 2 ini Expertise bisa dilakukan secara online oleh dokter dan sudah terintegrasi dengan Sistem Pendaftaran Online, Radiologi & Laboratorium terintegrasi dengan Rawat Inap, Gudang Farmasi dan Seluruh Satelit Farmasi, Rawat Inap, ketersediaan informasi tempat tidur.

Para peserta rapat banyak mengajukan pertanyaan terkait alur aplikasi, yang bisa dijadikan masukan dan saran untuk pengembangan aplikasi SIMRS selanjutnya.

Di akhir Acara Ardhana, SSTP Kasubag Bina Program dan Mutu yang memandu acara ini mengharapkan  agar  dari acara sosialisasi dan uji coba ini ada masukan dari pengguna sehingga saat aplikai dijalankan nanti sudah tidak ada kendala yang berarti. (/agus)

Recent Works

APEL PAGI DITENGAH SEJUKNYA MENDUNG

Pagi ini wilayah Ajibarang, dilanda gerimis sejak menjelang subuh, alhamdulillah dipagi hari menjela

PELAYANAN RSUD AJIBARANG MASA LIBURAN DAN CUTI BERSAMA IDUL FITRI 1439 H

Pada libur dan cuti bersama menjelang dan sesudah hari raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018 ini, RSUD A

MEMBANGUN KEKOMPAKAN TIM DAN MOTIVASI KERJA DENGAN DARMAWISATA

Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) merupakan pintu utama   dari suatu rumah sakit yang di

Komentar