TIM ZERO DIKLAT RSUD AJIBARANG BERLATIH SELF APLICATION CAPACITY BUILDING

TIM ZERO DIKLAT RSUD AJIBARANG BERLATIH SELF APLICATION CAPACITY BUILDING

Tim Zero RSUD Ajibarang terus berbenah meningkatkan kualitas diri dalam usaha untuk mengasah kemampuan dalam hal public speaking, kemampuan coaching, team work building, dan permainan yang menunjang dalam kegiatan capacity building.

Tim Zero merupakan tim yang dipersiapkan oleh Diklat RSUD Ajibarang untuk menjadi instruktur dalam pengembangan SDM. Tim ini lebih mengedepankan kemampuan dalam public speaking dan aktifitas lainnya yang didasarkan atau dikembalikan kepada Allah SWT atau kita dalam kondisi zero ridho kepadanya.

Baru ini di tanggal 12-13 Januari 2019, Tim Zero berlatih bersama untuk mempersiapkan diri dalam event pelaksanaan capacity building rumah sakit. Pelaksanaan kegiatan pelatihan Tim Zero ini dilaksanakan di Villa Accasia Palawi Baturaden.

Pelatihan ini dilakukan pendalaman awal tentang bagaimana membangun kekuatan mengapa kita berada disini (strong way) dari masing masing unsur, sehingga personel jelas dalam melangkahkan kaki kedepan. Penajaman kemampuan untuk menjadi speaker yang handal yaitu bagaimana seorang speaker bisa mempunyai kemampuan dalam penyampaian (educated) yaitu materi yang disampaiakan merupakan sesuatu yang bermanfaat, hal baru, atau hal yang menarik, (entertain) yaitu seorang spekaker harus bisa tampil menarik, tidak membosankan, mempunyai oleh tubuh yang pas dan pemilihan kata dan kalimat yang pas sesuai dengan audien (expalin) yaitu materi yang disampaikan runut, jelas, dan mudah untuk dipahami, kegiatan ini cukup mengasikan bagi peserta. Aplikasi diri (coaching) juga diberikan, yaitu kemampuan untuk membangun pola pikir audien, mebuat zero mind proces,  agar mau bergerak, menimbulkan kemampuan yang tertidur terlalu dalam alias belum terkeluarkan.

Tidak kalah menarik pada pelatihan kali ini juga bagaimana tim zero bisa membangun audien untuk bisa melakukan 3S (senyum salam dan salaman) kepada partner maupun customer, dalam kondisi apapun. Tim Zero juga dihadapkan untuk membangun kerja sama tim agar sebuah tim bisa membangun sebuah visi yang cerdas, visi yang disepakati bersama, visi yang siap untuk diwujudkan bersama dengan kekompakan, kekuatan, kecerdasan, keikhlasan dan kecepatan dengan sistem leadership yang baik.

Pada kesempatan ini juga dipaparkan bagaimana cara membuat icebreaking maupun yel-yel pelatihan dengan baik, sehingga audien tidak mengalami kebosanan. Pelatihan Tim Zero ini dikuatkan untuk menjadi tim trainner capacity building di rumah sakit yang mumpuni.

Oleh : Diklat RSUD Ajibarang

GALERIA SELF APLICATION CAPACITY BUILDING

"MEMBAHAGIAKAN ORANG LAIN ADALAH KEBAHAGIAAN YANG MULIA

KARENA KITAPUN MENDAPATKAN PAHALA

KALA SEMUA KARENA ALLAH SWT SEMATA"

Recent Works

PERAN GASKEB DALAM MENJAGA WAJAH RUMAH SAKIT

Ajibarang. Petugas Kebersihan di Rumah Sakit merupakan salah satu Sumber Daya Manusia yang tidak bis

CAPACITY BUILDING “SENSE OF HUMANITY” RSUD AJIBARANG

Ajibarang,- Menumbuhkan rasa kemanusiaan untuk bisa bergerak menolong tanpa diminta dan menolong tan

KEGIATAN RABUAN DOKTER MENGENAL VERTIGO PERIFER

Ajibarang, Kegiatan rabuan dokter dalam pertemuan rutin dengan Komite Medis RSUD Ajibarang kembali d

Komentar