DOKTER BANYUMAS BERPESTA DEMOKARASI DALAM MUSCAB IDI

DOKTER BANYUMAS BERPESTA DEMOKARASI DALAM MUSCAB IDI

Purwokerto,- Masa kepengurusan IDI Cabang Banyumas periode 2015-2018 dibawah kepemimpinan dr. Untung Gunarto, SpS akan segera berakhir, mulailah dibentuk tim seleksi penjaringan untuk kepengurusan IDI Cabang Banyumas selanjutnya. Melalui proses penjaringan pemilihan secara online bagi calon yang memenuhi persyaratan, tinggalah tiga calon kandidat ketua IDI Cabang Banyumas selanjutnya, yaitu dr. Noegroho Harbani, M.Sc. SpS, dr. Rosa Indiarto, MM, dan dr. Novita Sabjan, MM.

Seperti diketahui dr. Nug biasa dipanggil sehari-hari bekerja sebagai dokter penyakit syaraf di RSUD Ajibarang, beliau juga sudah beberapa kali terlibat dalam kepengurusan, sedangkan dokter Rosa sehari-harinya sebagai direktur RS Orthopedi Purwokerto, beliaupun sudah beberapa kali terlibat dalam kepengurusan IDI sebelumnya. Sedangkan dr. Novita merupakan pemain lama di IDI Cabang Banyumas, sekarang beliau berdinas di Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas.

Proses pemilihan ini cukup menarik sekali dibandingkan sebelumnya, dikarenakan adanya  pemaparan ide-ide baru yang ditampilkan para calon dalam penyampaian visi dan misi mereka, tim seleksi memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk menjaring pemilih dengan penyampain visi-misi di group media anggota IDI maupun melalui media sosial lainnya.

Tibalah saatnya pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) IDI Kabupaten Banyumas pada hari ini, Sabtu 13 Oktober 2018 di Aula Hotel Grand Karlita Purwokerto. Pelaksanaan dimulai pada jam 08.00 dengan diawali seminar mengenai “Manajemen asma pada anak dan guideline PPOK terkini”. Antusias anggota IDI Cabang BAnyumas cukup baik dengan ditandai kehadiran anggota sebanyak 256 anggota. Muscab didahului dengan pertanggungjawaban oleh kepengurusan lama yang disampaikan oleh ketua IDI dr. Untung Gunarto, Sp.S.

Pada proses pemilihan ini disepakati melalui pimpinan sidang dr. Gempol S, MMR melaui cara voting sekalian memilih ketua MKEK. Setelah pemaparan visi-misi masing-masing calon selama lima menit dilanjutkan dengan pemilihan. Hasil yang didapatkan terpilih dr. Noegroho Harbani, M.Sc, SpS sebagai ketua IDI Cabang Banyumas periode 2018-2021 dengan mendapatkan dukungan sebanyak 121 dokter, sedangkan ketua MKEK diamanahkan kepada dr. Untung Gunarto, SpS yang merupakan ketua IDI lama dengan memperoleh dukungan 125 dokter. Proses pemilihan ini juga disaksikan oleh perwakilan pengurus IDI Wilayah Jawa Tengah Dr. dr. Purwanto AP, SpPK(K).

Kami ucapkan selamat kepada yang terpilih, semoga bisa mengemban amanah para dokter untuk bisa terus guyub rukun dan mengabdi kemanusiaan kepada masyarakat tanpa mengesampingkan kesejahteraan dan martabat dokter.

“SELAMAT KEPADA KETUA IDI DAN MKEK BARU PERIODE 2018-2021”

Oleh dr. Igun Winarno,SpAn

Recent Works

Refresh Bantuan Hidup Dasar Bagian Administrasi dan Keuangan

Ajibarang – Tim Bantuan Hidup Dasar (BHD) RSUD Ajibarang mengadakan acara refresh BHD. Kegiata

DOKTER BANYUMAS BERPESTA DEMOKARASI DALAM MUSCAB IDI

Purwokerto,- Masa kepengurusan IDI Cabang Banyumas periode 2015-2018 dibawah kepemimpinan dr. Untung

EVALUASI PELAYANAN PUBLIK RSUD AJIBARANG OLEH TIM KEMENPAN RB

  RSUD Ajibarang sebagai unit pelayanan publik dari Pemerintah Kabupaten Banyumas, selama ini

Komentar