RSUD TIDAR KOTA MAGELANG SEBUAH RUMAH SAKIT YANG VISIONER KAMI BELAJAR PADAMU

RSUD TIDAR KOTA MAGELANG SEBUAH RUMAH SAKIT YANG VISIONER KAMI BELAJAR PADAMU

Ajibarang,- RSUD TIDAR Kota Magelang sebuah rumah sakit tipe B yang dimiliki Pemerintah Kota Magelang, memiliki sejarah yang panjang dalam pelayanan yang telah diberikan sejak 1932, RSUD Tidar Kota Magelang terus berkembang dengan pesat. Saat ini sedang dalam proses pengembangan yang cukup visioner dengan pelayanan yang lengkap, seperti yang dikatakan oleh Direktur RSUD Tidar dr. Sri Harso, M.Kes, Sp.S bahwa hampir semua jenis pelayanan dan peralatan terdapat disini seperti di RSUP Gatot Subroto. Maket pengembangan rumah sakit juga seperti model bangunan kekinian.

RSUD Ajibarang mempunyai keinginan yang sama untuk lebih mengembangkan variasi pelayanan dan bagaimana pemberian service yang memuaskan baik memuaskan pelanggan maupun memuaskan SDM yang ada. Oleh karena itu Direktur RSUD Ajibarang dr. Dani Esti Novia memutuskan dan menyusun tim untuk belajar ke RSUD Tidar.

Pada tanggal 31 Agustus 2018 tim RSUD Ajibarang dibawah pimpinan Ibu Direktur sebanyak 16 orang yang mewakili unsur pelayanan, penunjang, keuangan, komite medis, komite farmasi dan terapi, komite keperawatan dan penunjang berangkat untuk belajar lebih lanjut ke RSUD Tidar Kota Magelang.

Tim RSUD Ajibarang langsung disambut oleh Direktur RSUD Tidar Kota Magelang di Aula Diklat. Acara penerimaan langsung dipimin oleh direktur dimulai dengan perkenalan dari masing-masing dan dilanjutkan presentasi oleh Direktur RSUD Tidar. Presentasi direktur menggambarkan bagaimana proses pengembangan rumah sakit, pelayanan yang telah diberikan serta pelayanan unggulan rumah sakit, sistem keuangan yang sehat serta bagaimana pengelolaan keuangan menghadapi sistem BPJS.

Selesai presentasi dilanjutkan dengan diskusi mengenai apa yang ingin diketahui dari RSUD Ajibarang. Sangat terbuka dan mengasyikan belajar di RSUD Tidar Kota magelang, sambutan yang ramah, diskusi yang terbuka dan kesempatan untuk melihat pelayanan yang diberikan.

RSUD Tidar Kota Magelang memang layak untuk dijadikan rujukan dalam belajar pengembangan sebuah rumah sakit. Kami dari RSUD Ajibarang hanya mengucapkan teima kasih.

By goens”GN”

Recent Works

Pengadaan Pegawai Non PNS RSUD Ajibarang

  Dalam rangka pembukaan fasilitas ruang pelayanan baru, RSUD Ajibarang membutuhkan tambahan t

Memupuk Rasa Cinta Tanah Air Melalui “Indonesia Raya 3 Stanza”

Ajibarang, -Kemeriahan HUT RI ke 74 nampaknya masih bergema di setiap penjuru negeri termasuk di sud

DOKTER BANYUMAS BERPESTA DEMOKARASI DALAM MUSCAB IDI

Purwokerto,- Masa kepengurusan IDI Cabang Banyumas periode 2015-2018 dibawah kepemimpinan dr. Untung

Komentar