KEGIATAN RABUAN DOKTER MENGENAL VERTIGO PERIFER

KEGIATAN RABUAN DOKTER MENGENAL VERTIGO PERIFER

Ajibarang, Kegiatan rabuan dokter dalam pertemuan rutin dengan Komite Medis RSUD Ajibarang kembali digelar dalam tema kegiatan ilmiah. Setelah dibuka oleh dr. Igun Winarno, SpAn dilanjutkan dengan penyampaian permasalahan pelayanan yang telah dilakukan. Diantaranya tentang perencanaan pemaparan kegiatan dr. Widyana Grehastuti, SpOG selaku kabid pelayanan yang sedang mengikuti diklatpim III, tentang program untuk menyingkat waktu tunggu rawat jalan dengan sistem pendaftaran online.

Kegiatan selanjutnya presentasi kasus tentang “Vertigo perifer suspec Beningn Paroxysmal Posittional Vertigo (BPPV)” oleh dr. Nourma Lita Sari dibawah bimbingan dr. Noegroho Harbani, SpS.  Vertigo merupakan sebuah gejala yang ditandai dengan pusing kepala ringan yang disertai dengan mual dan muntah. BPPV banyak dikaitkan oleh perubahan yang cepat dari kepala dan sebagian besar belum diketahui sebab secara pasti.

Hal lain yang dibahas mengenai banyaknya kasus yang memerlukan tindak lanjut lebih mendalam juga salah satu agenda yang diusulkan untuk segera pemenuhan CT Scan serta Hemodialisa di RSUD Ajibarang. Menurut dr. Sri Setyati selaku Kabid Penunjang bahwa penunjang pelayanan ini sudah diprogramkan untuk pengadaan di tahun 2019 dikarenakan keterbatasan lahan RSUD Ajibarang. Keadaan ini juga yang menjadikan pertimbangan untuk perluasan lahan area RSUD Ajibarang segera dilakukan pembebasan tanah sekitar.

By goens”GN”

Recent Works

“IN HOUSE TRAINING MODERN WOUND CARE” SEBAGAI UPAYA DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PERAWAT

 Ajibarang – Kemajuan teknologi informasi yang berkembang pesat di masyarakat memberikan

PELAYANAN RSUD AJIBARANG MASA LIBURAN DAN CUTI BERSAMA IDUL FITRI 1439 H

Pada libur dan cuti bersama menjelang dan sesudah hari raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018 ini, RSUD A

CAPACITY BUILDING “SENSE OF HUMANITY” RSUD AJIBARANG

Ajibarang,- Menumbuhkan rasa kemanusiaan untuk bisa bergerak menolong tanpa diminta dan menolong tan

Komentar