Sosialisasi Pendidikan Pasien dan Keluarga

Sosialisasi Pendidikan Pasien dan Keluarga

Drg. Ibnu fajar dalam sosialisasinya setelah apel pagi, jumat (10/08/2018) menyampaikan bahwa pendidikan pasien dan keluarga membantu pasien berpartisipasi lebih baik dalam asuhan yang diberikan dan mendapat informasi dalam mengambil keputusan tentang asuhannya.

Kepala Instalasi Rawat Jalan RSUD Ajbarang ini menambahkan “Dalam Edukasi pasien ada beberapa identifikasi yang harus didokumentasikan dalam assesmen mengenai tingkat pendidikan, bahasa, nilai kepercayaannya.”

“Pendidikan diberikan ketika pasien berinteraksi dengan dokter, perawat, juga petugas kesehatan lainnya memberikan pendidikan secara spesifik.”

Drg. Ibnu juga mengatakan dalam pemberian edukasi tidak hanya diberikan pada pasien yang rawat inap saja, tetapi pada pasien rawat jalan yang datang ke poliklinik juga diberikan edukasi informasi mengenai kondisinya dan juga di dokumentasikan di lembar edukasi rawat jalan dan diisi dengan lengkap.

“ Hasil dari assesmen tersebut harus dilakukan evaluasi dan didokumentasikan dalam lembar edukasi terintegrasi sesuai dengan PPA seperti dokter, perawat, bidan, farmasi, gizi, kerohanian, tim nyeri. Lembar edukasi tersebut ditandatangani oleh pasien/keluarga dan tandatangan PPA serta harus dicantumkan tanggal dan jamnya saat proses edukasi yang pengisiannya dilakukan dengan mencentang kolom yang sudah ada,” demikian pungkasnya. (@rvanta)

Recent Works

PERTEMUAN RUTIN DOKTER DI HARI RABU SEBAGAI AJANG SILATURAKHIM DAN ILMIAH

Ajibarang,- Komite Medis RSUD Ajibarang yang diketuai oleh dr. Heri Sugianto, MSi.Med,SpB,FINACS, te

Buka Bersama Keluarga Besar RSUD Ajibarang

Ramadhan tahun ini RSUD Ajibarang kembali mengadakan buka bersama yang dihadiri oleh karyawan-karyaw

PENYEGARAN PERSONEL IBS RSUD AJIBARANG

Bedah Sentral Ajibarang, - Mulai bulan Agustus 2018 ini terjadi penyesuaian system tata kinerja di r

Komentar