DPK PPNI RSUD AJIBARANG EDUKASI PADA PONDOK MODERN AZ-ZAHRA AL GONTORY GUNUNG TUGEL

DPK PPNI RSUD AJIBARANG EDUKASI PADA PONDOK MODERN AZ-ZAHRA AL GONTORY GUNUNG TUGEL

PURWOKERTO - Bulan Maret menjadi hari istimewa bagi seluruh Perawat di Indonesia. Pada bulan ini tepatnya tanggal 17 Maret merupakan Hari Perawat Nasional yang juga merupakan hari lahir organisasi Profesi Perawat yakni Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) tepatnya pada tanggal 17 Maret 1974.

PPNI selaku organisasi profesi perawat merupakan perwujudan semangat profesi keperawatan dimana seluruh pelayanan keperawatan pada intinya berfokus pada menjaga dan meningkatkan status kesehatan klien, keluarga dan masyarakat. Bertepatan dengan HUT PPNI ke-48 ini mengeluarkan Logo dan tema resmi Hari Perawat Nasional atau HUT PPNI Ke-48 tahun.

Gunawan Susanto, S.Kep.,Ns. Selaku Ketua DPK PPNI RSUD Ajibarang yang merupakan perwakilan komisariat perawat tingkat RS mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Perawat yang masih terus bersemangat berjuang melayani pasien tanpa kenal lelah.

Lanjut pada acara ini diikuti oleh tim PPNI yaitu Esti Dwi Anani, S.Kep.,Ns.,M.Kep., Fajar Rubiyanti, S.Kep.,Ns., Soni Handoyo, S.Kep.,Ns., Ahmad Muhajrin, S.Kep.,Ns, beserta tim.

Gunawan susanto juga menambahkan bahwa dalam rangka Rangkaian HUT PPNI, perawat RSUD Ajibarang melakukan pengabdian masyarakat dengan cara melakukan edukasi mengenai vaksinasi, hand higyene, dan pencegahan covid 19.

Kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian masyarakat yang dilakukan yang kedua kalinya yaitu pada hari kamis, 29 Maret 2022 bertempat di Pondok Modern Az-Zahra Al Gontory Gunung Tugel.

Pengabdian masysrakat ini merupakan implementasi dari Tema dalam peringatan HUT PPNI ke-48 tahun ini adalah Perawat Bersama Rakyat, Menuju Bangsa Sehat, Bebas Dari COVID-19.

.“pengadian masyarakat ini kita lakukan di PONDOK MODERN AZ-ZAHRA AL GONTORY GUNUNG TUGEL, sebagai wujud kiprah kita meningkatkan kesehatan masysraka hususnya di wilayah pendidikant. Alhamdulilah santi menyambut baik dan mendengarkan apa yang sudah kita edukasi.” Pungkasnya yang juga sebagai perawat Hemodialisa.

gude

 

Related Posts

Komentar