PROSES KREDENSIAL DAN REKREDENSIAL PERAWAT DAN BIDAN TAHUN 2020 DI RSUD AJIBARANG

PROSES KREDENSIAL DAN REKREDENSIAL PERAWAT DAN BIDAN TAHUN 2020 DI RSUD AJIBARANG

AJIBARANG–Setiap perawat dan bidan baru yang bekerja di RSUD Ajibarang tentunya di tuntut untuk dapat memberikan pelayanan yang paripurna. Pelayanan keperawatan dan kebidanan yang professional harus dilaksanakan oleh perawat  dan bidan yang kompeten agar asuhan keperawatan dan kebidanan yang diberikan dapat dilaksanakan dengan aman dan baik. Untuk mewujudkannya maka perlu dilakukan proses kredensial. Kredensial sendiri adalah suatu proses evaluasi terhadap tenaga keperawatan untuk menentukan kelayakan pemberian kewenangan klinis. Proses kredensial ini terdiri dari ujian tulis dan atau wawancara.

Ujian tulis proses kredensial dan rekredensial perawat ini dilaksanakan di Ruang Diskusi ICU yang diselenggarakan oleh bagian sub kredensia komite keperawatan dan Bidang Pelayanan dan Keperawatan. Ujian tulis dilaksanakan hari Rabu, 26 Februari 2020 jam 08.00-10.00 dengan peserta berjumlah 4 perawat baru dan 2 bidan baru hasil seleksi Pengadaan Pegawai Non PNS, serta pegawai lama yaitu bidan yang naik jenjang.

Uji kompetensi perawat baru di buka oleh Ketua Komite Keperawatan, Gunawan S.Kep.,Ns. Yang  Dalam sambutannya, beliau berpesan bahwa ujian kompetensi kredensial ini bertujuan untuk mengetahui kualitas dan kompetensi perawat baru yang nantinya akan di ditempatkan di lahan. Diharapkan pegawai baru dapat meningkatkan kompetensi dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan Rumah Sakit.

Proses ujian tulis kredensial ini dipandu oleh  ketua Sub Kredensial Komite keperawatan yaitu Kalifah Mahardika Kusuma Negara, S.Kep.,Ns danmembacakan tata tertibnya. Peserta ujian tulis .Dengan terlaksananya ujian tulis kredensial dan diharapkan perawat dan bidan dapat selalu belajar lagi mengenai pengetahuan dan skill kompetensi sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi. Selain itu berperan aktif dalam kegiatan kediklatan baik yang diselenggarakan di dalam Rumah sakit maupun di luar Rumah Sakit. (gude/ipeh)

Related Posts

Komentar