RSUD AJIBARANG AKTIF MENGIKUTI KEGIATAN SEMINAR ARSADA (ASOSIASI RUMAH SAKIT DAERAH) PROVINSI JAWA TENGAH

RSUD AJIBARANG AKTIF MENGIKUTI KEGIATAN SEMINAR ARSADA (ASOSIASI RUMAH SAKIT DAERAH) PROVINSI JAWA TENGAH

SEMARANG – Rumah Sakit Umum Daerah Ajibarang merupakan Rumah Sakit Daerah milik Pemerintah Kabupaten Banyumas. Rumah Sakit Daerah (RSD) merupakan instansi di lingkungan pemerintah daerah yang di bentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya berupa pelayanan medis tetapi juga memberikan pelayanan berupa penyediaan barang dan jasa untuk melengkapi proses kegiatan pelayanan  kepada masyarakat yang tidak berorientasi pada keuntungan dan kegiatannya didasarkan pada prinsip efisiensi dan produktivitas.

Pengadaan Barang / Jasa pada RSD dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku yaitu berdasarkan pada Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 79 Tahun 2018 Tentang Badan Layanan Umum Daerah. Agar pelaksanaan kegiatan pengadaan barang/ jasa di RSD dapat berjalan sesuai dengan peraturan yang Berlaku. Setiap RSD dituntut untuk memberikan layanan umum secara lebih efektif, efisien, ekonomis, transparan yaitu terbebas dari unsur-unsur Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) dan bertanggung jawab dengan memperhatikan proses perencanaan, organisasi, pelaksanaan hingga controlling pada Kegiatan pengadaan barang/ jasa. Hal ini dimaksudakan agar di era Disrupsi proses pengadaan / jasa lebih transparan dan peraturan yang berlaku di Indonesia dapat berfungsi semakin efektif.

Selaras dengan kondisi tersebut, ARSADA Jawa Tengah mengadakan seminar “RSD dalam Mewujudkan Good Corporate Governance di Era Disrupsi”. RSUD Ajibarang yang merupakan anggota ARSADA Jawa Tengah, aktif mengikuti kegiatan ini pada hari senin-selasa tanggal 8-9 Juli 2019 yang bertempat di Patra Hotel dan Convention center di Kota Semarang. Acara ini diikuti oleh Ibu dr. Widyana Grehastuti, Msi.Med.,Sp.OG, selaku Plt. Direktur RSUD Ajibarang beserta jajaran dari Pejabat Struktural, SPI, Komite – Komite, dan Tim Pengadaan.

sambutan bapak dirjen yankes kemenkes

Acara ini di isi oleh Dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS, selaku Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI yang dalam isi seminarnya mengenai model perencanaan untuk pengadaan barang dan jasa bersama. Dalam pengadaan barang dan jasa diharapkan dilakukan perencanaan yang matang supaya barang / jasa nya dapat digunakan dengan baik dan dilakukan dengan transparan serta efisien dalam pemanfaatannya. Seminar ini juga di isi dari Kejaksaan Tinggi Jawa Tengan, BPKP, Polda Jateng

Di akhir kegiatan Seminar yang sudah diikuti ini, Ibu Direktur berpesan untuk kita semua untuk melaksanakan tugas dengan baik dan melakukan koordinasi dengan cara yang baik juga. Dalam pengadaan barang dan jasa yang dilakukan di RSUD Ajibarang ini, dan direncanakan dengan baik supaya barang/jasa yang kita butuhkan sesuai dengan penggunaan dan manfaatnya untuk pelayanan kepada masyarakat. (gude)

 

 

GALERIA FOTO

Recent Works

SOSIALISASI POKJA PAP DAN MDGs

Ajibarang - Apel pagi hari Kamis (09/08/2018) dipimpin langsung oleh Direktur RSUD Ajibarang dr.Dani

WKDS dr. Savitri Rahayu, SpOG telah Berakhir

Ajibarang, -Setahun sudah WKDS (Wajib Kerja Dokter Spesialis) dr. Savitri Rahayu, SpOG tepat berlang

PENGUMUMAN HASIL TES KETERAMPILAN DAN WAWANCARA PENGADAAN PEGAWAI NON PNS PADA RSUD AJIBARANG TAHUN 2018

Berdasarkan Pengumuman Direktur RSUD Ajibarang Nomor 445.1 / 963 / VI / 2018 tentang Hasil Tes Keter

Komentar