RSUD AJIBARANG MENDAPATKAN PENGHARGAAN SEBAGAI UNIT PENYELENGGARA PELAYANAN PUBLIK SANGAT BAIK TAHUN 2018

Rabu, 28 November 2018 | 6856 Kali
RSUD AJIBARANG MENDAPATKAN PENGHARGAAN SEBAGAI UNIT PENYELENGGARA PELAYANAN PUBLIK SANGAT BAIK TAHUN 2018

RSUD Ajibarang kembali mendapatkan pengakuan dalam hal pelayanan, setelah sebelumnya mendapatkan pengakuan sebagai Rumah Sakit dengan pelayanan paripurna bintang lima dari tim Akreditasi KARS sekarang dari Kemenpan RB sebagai “UNIT PENYELENGGARA PELAYANAN PUBLIK SANGAT BAIK TAHUN 2018.

Piagam ini diberikan langsung oleh Menpan RB Syafruddin kepada Bupati Banyumas yang diwakili oleh Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono. Penyerahan ini dilakukan dihadapan jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota dan Propinsi yang terpilih seluruh Indonesia. Direktur RSUD Ajibarang mendampingi dalam penerimaan penghargaan tersebut.

Salah satu hal penting yang diamanahkan oleh Menpan RB adalah bahwa kita perlu menyikapi dan mengantisipasi dengan bijak, jangan pesimis dan pasif namun harus optimis sebagai bangsa yang besar dalam menyikapi era digitalisasi.

RSUD Ajibarang sebagai unit pelayanan publik dari Pemerintah Kabupaten Banyumas, selama ini telah menyelenggarakan pelayanan dibidang kesehatan, pengabdian masyarakat dan pelayanan fungsi pendidikan kesehatan kepada masyarakat melalui kegiatan promosi kesehatan. RSUD Ajibarang pun terus berbenah diri mengembangkan pelayanan yang menyenangkan dan memudahkan akses pasien dan pengunjung serta selalu melibatkan masyarakat dalam mengambil kebijakan dan program kegiatan. Hal ini dibuktikan dengan pengembangan terus SIM RS, SISMADAK dan Pendaftaran online yang kesemuanya berbasis IT.

Direktur RSUD Ajibarang pun mengucapkan rasa syukur bahwa usaha keras kita tim RSUD Ajibarang yang meliputi semua unsur managemen, dokter, perawat, bidan, tata usaha, unit penunjang dan semuanya diapresiasi oleh pemerintah, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas rumah sakit atas kinerjanya selama ini. Beliau juga menyampaikan bahwa mempertahankan apa yang telah kita capai itu jauh lebih berat dan sebisa munkin kita terus meningkatkan untuk mencapat tahap pelayanan prima oleh karena itu beliau mengajak kepada seluruh civitas rumah sakit, "marilah kita perbaiki niat kita setiap akan memberikan pelayanan, semua itu karena Allah, maka kinerja kita akan diperingan oleh Nya." Semoga harapan Direktur terwujud dengan kita selalu memberikan pelayanan yang berpusat pada pelanggan atau pasien. Aamiin.

“SELAMAT UNTUK RSUD AJIBARANG”

By dr. Igun Winarno, SpAn

 

Related Posts

Komentar