Akreditasi : Survei Verifikasi Tahun Kedua Menuju RSUD Ajibarang Tetap Paripurna

Akreditasi : Survei Verifikasi Tahun Kedua Menuju RSUD Ajibarang Tetap Paripurna

Ajibarang, -Dua tahun sudah RSUD Ajibarang menyandang sebagai rumah sakit dengan terkareditasi paripurna oleh KARS, bangga ? Pasti iya, kerja keras selama ini dihargai oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit. Apa hanya sekedar kebanggan ? ya pastinya tidak, karena kita harus menunjukkan kualitas pelayanan kita dengan mengedepankan mutu dan keselamatan pasien.

Hari ini RSUD Ajibarang menjalani survei verifikasi tahun kedua status paripurnanya, sebagai serveior yang ditugaskan KARS di RSUD Abjibarang adalah Ibu Jany Prihastuti, S.Kep.Ns, M.Kes(MARS).  Seremonial pembukaan dihadiri oleh Ketua Dewas, Dinas Kesehatan, dokter, perawat dan tim kareditasi rumah sakit. Menurut Plt. Direktur dr. Widyana Grehastuti, SpOG, MSi.Med bahwa kita dalam survei verifikasi ini merupakan bentuk pengejawantahan apakah kita masih bisa mempertahankan kualitas pelayanan kita atau tidak, dan kita juga sebagai sarana untuk mempersiapkan RSUD Ajibarang menuju Akreditasi SNARS ed.1.1, di tahun 2020, beliau juga memaparkan hasil PPS (Perencanaan Perbaikan Strategis) RSUD Ajibarang dalam survei sebelumnya. Ketua Dewas Ir. Didik Rudwiyanto, SH, MSi dalam sambutannya menekankan RSUD Ajibarang untuk mengutamakan pelayanan, pelayanan, pelayanan dan kerja supertim, karena dengan seperti ini maka hasil yang lainnya pasti akan mengikuti.

Ketua Komed dr. Heri Sugiyanto, SpB juga mengarapkan dengan akreditasi ini para dokter bekerja mendekati standar yang ada sehingga kualitas pelayanan dokter dapat dipertanggungjawabkan, disamping itu beliau mengatakan para dokter siap mendukung survei akreditasi ini dan kesiapan menuju akreditasi SNARS, hal sama dikatakan oleh Gunawan,S.Kep.NS selaku ketua Komper (Komite Keperawatan) dan Gusmanto, MBA, Apt selaku ketua komite penunjang lainnya.

Pemaparan PPS Oleh Direktur RSUD Ajibarang, dr. Widyana Grehastuti, SpOG, MSi.Med

Setelah pemaparan PPS Direktur dilanjutkan dengan telusur dokumen seluruh pokja oleh surveior, Ibu Jany Prihastuti disamping memeriksa dokumen beliau juga sekalian memberikan bimbingan untuk menghadapi akreditasi Snars, telusur lapangan juga dilakukan dimulai dari IGD mengenai bagaimana penerapan ruang dekontaminasi dan alur pasien infeksius di IGD, demikian saran mengenai proses pembangunan di IGD agar debu tidak menyebar ke arah pasien. Telusur lapangan ini juga dilakukan terhadap ruang ICU, ruang Nuri, kamar bersalin dan lainnya. Telusur rekam medis juga dilakukan di ruang cendrawasih bawah, dan terakhir telusur lapangan dilakukan di ruang GIZI, banyak masukan yang diberikan oleh beliau mengenai bagaimana persiapan menghadapi akreditasi Snars.

Exit Confrence dilakukan tepat di jam 15.00 WIB, pada kesempatan ini surveior sangat mengapresiasi semangat dan kekompakan tim RSUD Ajibarang dari mulai dokternya, perawatnya dan semua pendukungnya, beliau juga mengapresiasi keramahan dan keceriaan yang ditunjukkan oleh RSUD Ajibarang, beliau mengharapkan apa yang telah disampaikan dilapangan untuk segera disusun perencanaan perbaikan agar kedepan lebih mudah dan ringan dalam menghadapi Akreditasi Snars.

Akhirnya kita berharap semua RSUD Ajibarang untuk bisa mempertahankan kekompakan, mengutamakan  pelayanan, dan kualitas pelayanan serta mengerjakan apa yang ditulis dan menulis apa yang dikerjakan, Insya Allah dengan ini semua kita hanya berdoa semoga Allah meridhoi RSUD Ajibarang untuk tetap paripurna dalam memberikan pelayanan sehingga AKREDITASI PARIPURNA KARS tetap bisa disematkan, Aamiin. (goens”GN”)

Video Hand Hyigien : klik disini

Galeria Foto :

VISI

"Menjadi Rumah Sakit Unggulan dengan Pelayanan Profesional"

Recent Works

RSUD AJIBARANG MENGADAKAN PELATIHAN SISMADAK

Dengan diberlakukannya Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1 pada tahun 2018, dan

Pelatihan Early Warning System bagi Dokter RSUD Ajibarang

  Henti nafas dan henti jantung merupakan kondisi emergensi yang membutuhkan penanganan segera

IHT EWS GELOMBANG II TELAH DILAKSANAKAN

Pelaksanaan IHT Early Warning System Gelombang II telah dilaksanakan pada tanggal 17 Nopember 2018.

Komentar