PANGGUNG PEDULI LOMBOK BERKUMPULNYA KOMUNITAS MUDA BANYUMAS

PANGGUNG PEDULI LOMBOK BERKUMPULNYA KOMUNITAS MUDA BANYUMAS

Alun-Alun Purwokerto,- Gempa bumi di Pulau Lombok telah menumbuhkan solidaritas bagi kaum muda di Kabupaten Banyumas, melalui acara Panggung Peduli Lombok, mereka berkumpul menampilkan kemampuanya untuk menarik hati para dermawan. Acara ini digagas oleh Mas Angga Feri dari ODOJ Banyumas yang ditujukan sebagai dukungan moril kepada saudara-saudara kita di Lombok yang terkena dampak bencana dengan mengumpulkan dana bantuan untuk mereka di Alun-Alun Purwokerto.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai kelompok komunitas anak muda dengan keahlian yang dimilikinya, diantaranya One Voice Purwokerto yang baru saja mendapatkan penghargaan di Singapura, Kelompok Tari Saman dari SMA 2 Purwokerto, Kelompok Hadroh dari IAIN, dan masih banyak lagi penampilan mereka, diantaranya pantomim, kelompok musik, musik beat box dan lainnya.

Kegiatan ini dimulai pukul 20.00 WIB sampai selesai dengan diawali bersama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, saat acara selesai disampaikan informasi bahwa dana yang terkumpul dengan berkeliling mengitarkan kardus Peduli Lombok sebesar 20 juta. Pada Panggung Peduli Lombok ini juga diserahkan bantuan dari kelompok GPU (Gumelar Peduli Umat) yang mewakili kelompok Srikandi Hongkong dan Pagusta (Paguyuban Gumelar Satu Suara Taiwan), ada penyerahan bantuan dari LBS (Lelang Brownies Sedekah), ada juga bantuan dari GSBR (Gerak Sedekah Banyumas Raya).

Menurut Mba Titi dari dompet duafa jumlah dana yang terkumpul ini akan disalurkan melalui dompet dhuafa dan masih menerima bantuan sampai hari Senin. Seperti yang dilaporkan sebelum acara dimulai, kegiatan ini sudah dimulai sejak seminggu dengan menggalang dana melalui pengedaran kotak bantuan di berbagai perempatan jalan terutama di perempatan Hotel Aston. Kegiatan peduli sosial kaum muda millenial ini perlu mendapatkan apresiasi dari pemerintah setempat, khususnya Pemerintah Kabupaten Banyumas agar event lebih meriah dan mendapatkan dana bantuan jauh lebih besar.

Semoga dana bantuan yang terkumpul ini bisa meringankan beban saudara kita di Lombok, minimal bisa  menyampaikan informasi bahwa kita peduli dengan gempa yang terjadi di Lombok. Bagi kaum muda juga semoga mendapatkan pelajaran bahwa kita bisa hidup karena kita bersama dan pahala keikhlasan kalian menanti untuk jalan menuju syurga. Aamiin.

By goens”GN”

Recent Works

PERUBAHAN PELAYANAN RUANG RAWAT INAP

RSUD Ajibarang senantiasa melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan terutama unt

APEL PAGI DITENGAH SEJUKNYA MENDUNG

Pagi ini wilayah Ajibarang, dilanda gerimis sejak menjelang subuh, alhamdulillah dipagi hari menjela

INHOUSE TRAINING PRECEPTORSHIP RSUD AJIBARANG MENEBAR ILMU MENYEBAR KEBAIKAN

Pada era sekarang ini perkembangan pendidikan didunia keperawatan semakin berkembang pesat. Di sekit

Komentar