Hari Terakhir Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Ke-2 COVID-19 di RSUD Ajibarang

Hari Terakhir Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Ke-2 COVID-19 di RSUD Ajibarang

AJIBARANG -  Rumah Sakit Umum Daerah Ajibarang sebagai Rumah Sakit milik Pemerintah Kabupaten Banyumas, pada hari Sabtu 13 Februari 2021 hari terakhir dilaksanakannya Vaksinasi Dosis ke-2 Covid-19. Vaksinasi dosis ke-2 COVID-19 hari Kelima ini masih dilaksanakan di Ruang Camar Bawah. Pelaksanaan Vasksinasi Covid-19 hari kelima ini dilaksanakan dari jam 07.30-12.00 WIB.

Dr. Dita Wahyu Rahman selaku Ketua Tim Vaksinasi mengatakan bahwa Pelaksanaan Vaksinasi dosis ke-2 COVID-19 pada hari kelima ini dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protocol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak. Peserta vaksinasi dosis ke-2 pada hari ini adalah petugas yang belum di vaksin di hari pertama sampai keempat.

“Peserta yang akan di vaksin pada hari kelima ini juga sangat antusias dalam mengikuti program ini. Jumlah peserta yang mengikuti vaksinasi hari terakhir ini harus mengantri sesuai jam kedatangan dan tetap jaga jarak dalam pelakukan pendaftaran dan peserta diharapkan duduk sesuai dengan tempat duduk yang sudah di tetapkan.” imbuhnya

Soni Handoyo, S.Kep.Ns. selaku petugas Skrining Vaksinasi Meja dua  mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Vaksinasi dosis ke-2 ini masih sama dengan hari keempat yaitu dimulai dari Meja pertama yaitu pendaftaran dengan memasukan data di aplikasi pcare. Setelah selesai di meja pertama Selanjutnya menuju ke meja dua yaitu anamnesa dan skrining. Pada meja ini di tanyakan kepada peserta mengenai 13 pertanyaan skrining. Jika lolos maka dilakukan ke tahap berikutnya yaitu vaksinasi oleh vaksinator yang sudah dilatih. Setelah di vaksin, peserta menuju ke meja empat untuk observasi selama 30 menit apakah ada KIPI (kejadian ikutan pasca imunisasi), dan selanjutnya mendapatkan Kartu Vaksinasi yang menunjukkan sudah dilakukan Vaksinasi tahap pertama.

“Dalam melakukan Skrining kita juga menanyakan pemberian dosis pertama kepada peserta apakah sudah 14 hari atau belum tujuannya saling kroscek dan dobel chek supaya pemberian vaksinnya tepat dan sesuai dengan juknis yang sudah di tetapkan” Tambah Pak Soni Handoyo, S.Kep.Ns yang juga Sebagai Perawat IPCN.

Ibu Ninu Desyarni, S.Kep.,Ns, selaku petugas Meja 4 mengatakan Pelaksanaan Vaksinasi dosis ke-2 pada hari lima ini berjalan dengan lancar dan antusias peserta vaksin juga luar biasa semangatnya. Peserta yang sudah di lakukan Vaksinasi hari kelima ini tidak ada kejadian KIPI.

gude

GALERIA FOTO KEGIATAN

 

Related Posts

Komentar