PENARIKAN MAHASISWA PRAKTIK STASE ANAK DIPLOMA III KEPERAWATAN AKPER YAKPERMAS BANYUMAS DI RSUD AJIBARANG

Minggu, 21 Juli 2019 | 3758 Kali
PENARIKAN MAHASISWA PRAKTIK STASE ANAK DIPLOMA III KEPERAWATAN  AKPER YAKPERMAS BANYUMAS DI RSUD AJIBARANG

AJIBARANG – Rumah Sakit Umum Daerah Ajibarang merupakan salah satu Rumah Sakit Milik Pemerintah Kabupaten Banyumas yang melayani masyarakat wilayah Banyumas Bagian Barat. Selain memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat, RSUD Ajibarang juga sebagai salah satu tempat Lahan praktik Mahasiswa. Institusi Kesehatan yang Bekerja sama dengan RSUD Ajibarang Salah satunya yaitu Prodi Diploma III Keperawatan Akademi Keperawatan Yakpermas Kabupaten Banyumas.

Mahasiswa D3 keperawatan melaksanakan praktik Keperawatan selama 2 minggu yaitu mulai tanggal 1 juli 2019 sampai 13 juli 2019. Mahasiswa D3 keperawatan melaksanakan praktik klinik di RSUD Ajibarang Stase Keperawatan Anak dengan Pembimbing klinis dari RS yaitu Dwi UJi Kurniasih, S.Kep.,Ns., dan Deny Achiriyati, S.Kep.,Ns.,. untuk tempat praktiknya di Ruang Perawatan anak Kepodang Atas dan di Ruang Perinatologi.

Setelah mahasiswa menyelesaikan praktik Kliniknya, maka dilakukan Acara Penarikan kembali Mahasiswa Praktek Klinik Keperawatan D3 Keperawatan Yakpermas yang diselenggarakan di Ruang Diklat dan PPSDM pada hari sabtu 13 juli 2019, yang dipandu oleh Ibu Ayu Wandani, S.Kep.  Acara penarikan ini dihadiri oleh Koordinator  Pendidikan diklat dan PPSDM ibu Dewi Widyasmara, S.Kep., dan Kepala Instalasi Diklat yaitu dr. Igun Winarno, Sp.An dan yang mewakili Direktur RSUD Ajibarang.

Dr. Igun Winarno, Sp.An Dalam sambutannya beliau menyerahkan kembali mahasiswa Diploma III Keperawatan yang sudah menyelesaikan Praktik Klinik Keperawatan selama 2 minggu. Semoga bisa mengaplikasikan teori ilmu yang sudah diajarkan dikampus di lahan praktik Rumah Sakit ini, serta dapat mengambil pelajaran  yang baik saat ber Praktik di RSUD Ajibarang. Pesan Beliau kepada mahasiswa Jadilah seperti Candi Borobudur, yang awalnya tidak berarti apa-apa tetapi setelah dirawat, Candi Borobudur menjadi tujuan Pariwisata yang terkenal di Dunia. Sehingga walau tempatnya tinggi dan membutuhkan usaha besar untuk naik, Candi Borobudur tetap dikunjungi banyak orang. Kembangkan potensi diri dengan kesempatan belajar yang ada, supaya bisa berharga seperti Candi Borobudur.

Acara selanjutnya yaitu sambutan perwakilan Ibu Dosen dari Akper Yakpermas, beliau mengucapakan terima kasih kepada RSUD Ajibarang yang sudah menerima mahasiswa kami untuk melakukan praktik klinik Keperawatan selam 2 minggu ini. Semoga Mahasiswa banyak mengambil ilmu dan pengalaman yang sebanyak-banyaknya selama praktik dan bisa mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dari kampus kepada klien yang dirawat di RS dan merenungkan pesan yang disampaikan dari dr. Igun W, Sp.An. Diakhir sambutannya, beliau berpesan semoga kerja sama ini dapat berlangsung terus-menerus untuk program praktik klinik keperawatan berikutnya.

Acara penarikan mahasiswa kemudian diakhiri dengan kritik dan saran dari Pembimbing Klinik RSUD Ajibarang dan perwakilan dari mahasiswa DIII keperawatan. (gude)

 

 

 

 

Related Posts

Komentar