KESIAPAN RSUD AJIBARANG DALAM MENGHADAPI HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H

Sabtu, 25 Mei 2019 | 3299 Kali
KESIAPAN RSUD AJIBARANG DALAM MENGHADAPI   HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H

Tradisi masyarakat Indonesia, mudik merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun pada perayaan Idul Fitri. Letak strategis RSUD Ajibarang yang merupakan jalur arus mudik bagian barat, berperan serta dalam persiapan pelayanan kesehatan arus mudik atau balik pada Hari Raya Idul Fitri 1440 H.   

Kesiapan RSUD Ajibarang untuk memberikan pelayanan dengan aman, nyaman dan maksimal yaitu dengan menyiapkan sumber daya manusia, sarana, prasarana, peralatan dan perbekalan kesehatan yang memadai.

Hal ini sejalan dengan program dari pemerintah daerah Kabupaten Banyumas bahwa pelayanan kesehatan harus mempersiapkan diri dalam rangka menghadapi arus mudik atau balik pada Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Kesiapan RSUD Ajibarang juga mendapat apresiasi dan pantauan dari Dirjen Pelayanan Kesehatan, tepatnya pada hari Jumat tanggal 24 Mei 2019 RSUD Ajibarang mendapat kunjungan dari Dirjen Pelayanan Kesehatan. Lokasi yang sempat ditinjau yaitu Instalasi Gawat Darurat, ruang Genset dan lingkungan RSUD Ajibarang.

Beliau memberikan masukan bahwa Rumah sakit harus siap dalam menghadapi arus mudik atau balik pada Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang berbarengan juga dengan masa libur sekolah. Kesiapan tersebut meliputi tenaga kesehatan, logistik (obat-obatan) dan sarana prasarana yang lain. Sarana yang tidak kalah pentingnya adalah kesiapan tentang kelistrikan karena hal ini sangat penting dalam menunjang pelayanan kesehatan.

Dengan adanya persiapan ini, semoga kesiapan RSUD Ajibarang dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi arus mudik/balik pada Hari Raya Idul Fitri 1440 H. (@rvanta).

Related Posts

Komentar