NYAMANNYA RSUD AJIBARANG ADA PERAN GASKEB DI DALAMNYA

Selasa, 22 Januari 2019 | 1871 Kali
NYAMANNYA RSUD AJIBARANG ADA PERAN GASKEB DI DALAMNYA

Kalau kita berkunjung ke sebuah tempat kadang yang kita rasakan nyaman atau tidak, bersih dan tidaknya tempat yang kita tuju. Apalagi kalau kita menuju ke sebuah rumah sakit, kadang kesan kita sudah mulai dari pandangan pertama dan bau rumah sakit yang khas yang kadang membuat kita tidak merasakan kenyamanan.

RSUD Ajibarang selalu berusaha membuat semua pengunjung untuk merasakan kepuasan dengan keramahan dan kecepatan pelayanan di ruangan, kenikmatan dan bersihnya lingkungan. Oleh karena itu kita jangan melupakan peran GASKEB sebagai penjaga nyaman tidaknya lingkungan yang ditempati maupun dilalui pengunjung dan pasien.

Bagaimana sih sebenarnya peran Gaskeb di RSUD Ajibarang ? Menurut salah seorang Gaskeb yang bertugas di kamar operasi bahwa “Petugas Gaskeb itu harus responsif dalam menjaga kebersihan lingkungan, walaupun kita ditugasi berdasarkan area tetapi tidak menutup kemungkinan kita untuk saling mengisi, diantaranya menjaga kebersihan lingkungan, membantu distribusi sampah diruangan, menjaga kebersihan kamar mandi, tembok, kita juga dibekali untuk perlindungan diri dan membersihkan barang infeksius, dan tidak kalah penting dalam kita bekerja kami harus mengetahui tata ruang sehingga kalau ada orang bertanya kita bisa memberikan solusi atau menunjukkan tempatnya, dan yang jelas kita harus selalu bisa dengan 3 S yaitu memberikan senyuman, mengucapkan salam dan bila memungkinkan bersalaman atau tanda penghormatan untuk para pengunjung” demikian yang dijelaskan oleh Wildan secara gamblang, oh ya Mas Wildan ini juga seorang pegawai teladan pada penghargaan di tahun yang lalu.

Inilah peran yang penting dari Gaskeb di sebuah rumah sakit, tanpa mereka maka rumah sakit akan menjadi tempat yang tidak nyaman, kemungkinan akan kotor dimana-mana, ruangan yang bau, kamar mandi yang jorok, sampah yang berserakan, tingkat infeksi yang tinggi, sehingga pasien yang harusnya cepat sembuh harus lebih lama berada di rumah sakit. Selamat buat para Gaskeb penjaga kenyamanan dan kebersihan rumah sakit.

BY goens'GN"

GALERIA GASKEB

"SENYUM SALAM DAN SALAMAN"

Related Posts

Font
Senin, 05 November 2018

Komentar