HARI KESEHATAN NASIONAL “AYO HIDUP SEHAT, MULAI SEKANG INYONG”

Minggu, 11 November 2018 | 7584 Kali
HARI KESEHATAN NASIONAL “AYO HIDUP SEHAT, MULAI SEKANG INYONG”

Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang biasa diperingati setiap 12 Nopember pada tahun ini mengambil tema “Ayo Cinta Sehat” dan tidak kalah keren dengan subtemanya “Ayo Hidup Sehat, Mulai dari Kita”. Menurut Menkes tema ini sejalan dengan Program Indonesia Sehat, melalui pendekatan keluarga, mengajak seluruh komponen bangsa kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Bu Menkes juga menghimbau dalam menyambut HKN ini mengkonsumsi beragam sayur dan buah nusantara yang merupakan perilaku sehat yang telah di galakkan dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), karena dengan hidup sehat dan jiwa yang sehat merupakan modal ketangguhan suatu bangsa. Demikian juga Bapak Presiden kita mendukung untuk perbaikan lingkungan dan perubahan pola perilaku masyarakat yang lebih sehat.

  Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein, berfoto bersama sebelum melepas jalan sehat menyambut Hari Kesehatan Nasional

Pada kesempatan ini untuk menyambut HKN di wilayah  Banyumas Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas mengadakan kegiatan salah satunya dengan jalan sehat yang diadakan pada tanggal 10 Nopember 2018, yang diikuti seluruh civitas Dinas Kesehatan, Puskesmas, Rumah sakit diwilayah Banyumas, sekolah dan masyarakat sekitar, pada kesempatan ini dilepas oleh Bapak Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein.

Pada jalan sehat ini juga IDI Cabang Banyumas selaku organisasi tempat berkumpunya para profesi dokter di Kabupaten Banyumas Ikut berperan didalamnya untuk menyukseskan HKN dengan slogan kekhasan warga Banyumas yaitu “Ayo Hidup Sehat, Mulai Sekang Inyong”. Ketua IDI Cabang Banyumas dr. Noegroho Harbani, SpS mengatakan bahwa secara organisasi siap mendukung program pemerintah di bidang kesehatan untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan secara individu ingin meningkatkan peran dokter dalam kehidupan masyarakat dalam pertemuan-pertemuan untuk selalu menekankan dan memasyarakan hidup sehat dimulai dari diri-sendiri.

Pembagian Brosur Kesehatan Kepada Masyarakat, nampak Ketua IDI Cabang Banyumas dr. Noegroho Harbani, SpS dan dr. Hesa Kusuma, SpOG

Pada kesempatan ini IDI Cabang Banyumas juga berperan dengan membagikan berbagai brosur kesehatan yang harus diketahui masyarakat untuk mencegah sebuah penyakit maupun berpola hidup yang baik. IDI Cabang Banyumas juga berpartisipasi dalam penyediaan Doorproze dan pemberian hadiah untuk tenaga kesehatan terbaik.

Kita berharap warga Banyumas untuk dapat mengerti dan memahami bahwa kesehatan itu dimulai dari diri sendiri, bagaimana kita bisa menjaganya dengan berpola hidup sehat dan semoga tujuan pemerintah terwujud untuk menggapai Bangsa Indonesia yang sehat dan sejahtera.

 oleh : Goens"GN"

Related Posts

Komentar