BUPATI BANYUMAS MENGAJAK SEHAT BERSAMA DENGAN SENAM TERA DI RSUD AJIBARANG

Rabu, 31 Oktober 2018 | 9303 Kali
BUPATI BANYUMAS MENGAJAK SEHAT BERSAMA DENGAN SENAM TERA DI RSUD AJIBARANG

Bupati Banyumas  Ir. H. Achmad Husein mengajak masyarakat Banyumas menuju sehat bersama, karena harapan beliau dengan kita sehat , diharapkan pemanfaatan dana kesehatan akan menurun untuk sisi kuratif tetapi lebih banyak dimanfaatkan untuk preventif dan promotif, salah satunya adalah dengan melakukan senam tera. Demikian yang disampaikan beliau dihadapan seluruh karyawan RSUD Ajibarang setelah melakukan senam tera bersama Bupati Banyumas. Beliau juga telah mengajak seluruh instansi untuk melakukan senam dalam menjaga kesehatan secara bersama.

Sebagaimana kita ketahui, senam tera adalah olahraga pernafasan yang dipadu dengan olah gerak. Senam ini di adopsi dari senam Tai Chi yang berasal dari China. Tera dari kata terapi yang berarti bahwa olah raga yang berfungsi sebagai terapi (penyembuhan).

Bupati juga pada kesempatan ini meninjau sistem pendaftaran online di RSUD Ajibarang yang mulai dilaksanakan sebagai program perubahan (Proper) dari dr. Widyana Grehastuti, SpOG. Menurut beliau sistem pendaftaran online ini juga sebagai sarana untuk mempermudah pasien dalam melakukan pendaftaran dan diharapkan bisa memangkas sistem antrian. Demikian juga menurut dr. Dani Esti Novia selaku direktur dan pembimbing / mentor  mengharapkan, ini kedepannya benar-benar menjadi program unggulan RSUD Ajibarang untuk memangkas waktu pendaftaran sehingga  pasien tidak mengalami antrian yang panjang dan melelahkan karena pasien bisa datang sesuai jam prediksi pemeriksaan.

Bupati sangat puas dengan pelayanan yang diberikan RSUD Ajibarang selama ini dalam menjaga kesehatan warga Banyumas. Beliau juga menyampaikan dalam waktu yang akan berjalan salah satu program unggulan menjaga kesehatan warga Banyumas adalah dengan sistem jemput bola, yaitu bagi warga yang tidak bisa melakukan perjalanan atau kesulitan dalam transportasi maka akan didatangi oleh dokter dan tim yang telah dibentuk untuk dilakukan perawatan semacam home care, diharapkan dengan sistem jemput bola ini semua masyarakat Banyumas terjaga kesehatannya dan terlayanani kebutuhannya.

“Mari kita senam dan berolahraga menuju sehat bersama”

Oleh : dr. Igun Winarno, SpAn

Related Posts

Komentar